Jumat, 19 April 24

Sambut Nyepi, Ogoh-Ogoh Siap Diarak

Sambut Nyepi, Ogoh-Ogoh Siap Diarak
* Ogoh-ogoh siap sambut Nyepi.

Denpasar, Obsessionnews – Sebanyak 13 ogoh-ogoh tampak berjejer di sepanjang jalan raya Kuta, Selasa siang (8/3/2016). Ogoh-ogoh itu dibuat oleh ratusan warga di Desa Adat Kuta.

Rencananya, pawai ogoh-ogoh dalam rangka pengerupukan jelang Hari Raya Nyepi akan dilakukan malam ini di desa tersebut. Pengerupukan dipusatkan di depan Pura Desa Kuta.

“Nanti malam 13 ogoh-ogoh akan dipamerkan di sana. Acara mulai sekitar pukul 7 malam ini,” ungkap Bendesa Adat Kuta, I Wayan Swarsa.

Sementara itu di Tabanan, untuk menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1938, Polres Tabanan menggelar apel pasukan di Lapangan Alit Saputra Tabanan, Bali. Kepolisian Polres Tabanan melibatkan 1095 personel untuk mengamankan pengerupukan dan Nyepi.

Apel yang dilakukan pukul 8 pagi waktu setempat itu diikuti oleh satu peleton perwira Polres Tababan, satu peleton TNI AD Kodim 1619 Tabanan, satu peleton Dalmas, satu peleton Patroli Sabhara, satu peleton Sat Lantas, tiga peleton gabungan staf Polres Tabanan, satu peleton Dishub, satu peleton Sat Pol PP dan dua peleton pecalang.

Waka Polres Tabanan Komisaris Polisi Leo Martin Pasaribu yang memimpin apel mewakili Kapolres Tabanan AKBP Putu Putera Sadana mengatakan, jajaran Kepolisian Resort Tabanan dan polsek berkewajiban menciptakan rasa nyaman, lancar dan tertib.

Terlebih saat pengerupukan dan proses mengarak ogoh-ogoh yang kerap disalahgunakan oknum-oknum tak bertanggung jawab.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.