Kamis, 16 Juli 20

Sambut New Normal, Ketum Apkasi Ajak Pemerintah Daerah Biasakan Hidup Bersih

Sambut New Normal, Ketum Apkasi Ajak Pemerintah Daerah Biasakan Hidup Bersih
* Ketua Umum (Ketum) Apkasi Abdullah Azwar Anas saat melakukan vitron di ulang tahun Apkasi. (Foto: Kapoy/obsessionnews)

Jakarta, Obsessionnews.comDi tengah Pandemi virus Corona (Covid-19) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menggelar acara Perayaan Dwi Dasawarsa atau merayakan ulang tahun yang ke-20 dan halal Bi Halal 1441 H melalui Instagram live, pada Sabtu (30/5/2020).

Dalam kesempatan itu, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) mengajak pemerintah daerah se-Indonesia untuk bersiap menyambut konsep ‘new normal’ alias tatanan kehidupan baru untuk menghindari dampak buruk pandemi virus Corona atau Covid-19.

Menyambut datangnya masa new normal, Ketua Umum (Ketum) Apkasi Abdullah Azwar Anas mengajak bupati-bupati di daerah untuk selalu membiasakan hidup bersih. Selain itu, bagaiman caranya mengaktifkan dunia pendidikan.

“Dengan membuat sekolah dan pesantren aktif kembali, ini bukan perkara yang mudah karena harus ada sosial distansing,” ujar Azwar dalam sambutannya melalui video tron (vitron) di acara ulang tahun Apkasi ke-20.

Dia juga menganjurkan kepada pemerintahan di daerah untuk selalu mentaati peraturan dalam menangani virus yang berbahaya ini. “Dengan mengecek suhu badan kepada semua yang melakukan pertemuan, karena masalah ini sangat rumit dan belum ada obatnya,” ucapnya.

Selain membangkitkan dunia pendidikan, Azwar juga mengajak pemerintahan daerah untuk membangkitkan perekonomian daerah yang sedang terpuruk akibat pandemi Covid-19 ini. “Selain itu ekonomi harus bangkit kembali,” ajaknya.

Meski begitu, dia memahami ini bukan perkara yang mudah. Untuk itu, Azwar berdoa mudah-mudahan Allah SWT segera menyudahi pandemi Covid-19 dari Republik ini, sehingga Indonesia bisa memasuki masa new normal.

“Meskipun para pakar mengatakan kita tak mungkin memasuki era sebelumnya. Untuk itu, memasuki masa yang baru, kita harus bersih, berjaga jarak dan kita harus menggunakan masker,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.