Sabtu, 18 September 21

Sambut Lebaran, Jokowi Turunkan Tarif Tol

Sambut Lebaran, Jokowi Turunkan Tarif Tol

Pasuruan, Obsessionnews – Menyosong lebaran idul fitri tahun ini pemerintah membuat kebijakan menurunkan tarif tol sebesar 25-35 persen. Presiden Joko Widodo mengumumkan kebijakan tersebut saat meresmikan operasional tol Gempol-Pandaan di Pasuruan, Jawa Timur.

“Saya perintahkan agar tarif diturunkan untuk menyongsong lebaran,” ujar Presiden di dampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Menteri BUMN Rini Soemarno, Jumat (12/6/2015).

Jokowi mengatakan penurunan tarif tol efektif berlaku mulai H-10 sampai H+5 lebaran. Ia berharap kebijakan ini bisa membantu memperlancar arus mudik lebaran baik arus transportasi orang maupun distribusi logistik.

“Yang paling penting memberikan kemudahan bagi pemudik dan tentu juga mengurangi biaya logistik agar harga-harga kita stabil,” terang Jokowi.

Setiap musim lebaran, pemerintah selalu berbenah untuk mengantisipasi kemacetan. Volume kendaraan penuh sesak dengan aktifitas pulang kampung, yang sudah menjadi tradisi tahunan bagi masyarakat Indonesia.

Di tahun pertama setelah menjabat sebagai presiden, Jokowi langsung membuat terobosan, selain menurunkan tarif tol, ia juga mendorong percepatan pembangunan jalan tol di sejumlah daerah. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.