Jumat, 26 April 24

Sambut Idul Fitri, Jamkrindo Bagi-bagi Sembako Gratis

Sambut Idul Fitri, Jamkrindo Bagi-bagi Sembako Gratis

Jakarta, Obsessionnews – Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-45 tahun dengan berbagi kepada warga sekitar. Bantuan Bina Lingkungan berupa sembako senilai Rp82 juta pun dibagi-bagikan sebagai wujud kepedulian bersama dalam menyambut Idul Fitri.

“Bantuan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepedulian dan kebersamaan dari kami untuk warga,” ujar Dirut Jamkrindo Diding S. Anwar di kantornya, Jakarta, Rabu (1/7/2015).

Selain pembagian sembako gratis, acara HUT Jamkrindo juga diisi dengan kegiatan donor darah, lomba penulisan karya tulis dan foto jurnalistik bagi media massa dan umum, serta pula mengadakan acara tasyakuran bersama yang diisi oleh penceramah Ust Didin Hafinuddin.

Hadir dalam perayaan HUT Jamkrindo kali ini yakni Dirut Jamkrindo Diding S. Anwar, Direktu Penjaminan Non Bank Nanang Waskita, Direktur Penjaminan Bank Bakti Prasetyo, Direktur Investasi dan Keuangan I Rusdono, serta Braman Setyo Ketua Dewan Pengawas Jamkrindo.

Tonggak sejarah panjang perjalanan industri penjaminan dimulai ketika pemerintah mendirikan Lembaga Jaminan Kredit Koperasi (LJKK) berdasarkan Keputusan Menteri Transmigrasi dan Koperasi Nomor 99/Kpts/Mentranskop/1970 tanggal 1 Juli 1970.

Perum Jamkrindo sendiri bertekad terus tumbuh secara agresif. Di balik usianya yang panjang, Jamkrindo menyimpan segudang sejarah, pengalaman dan mencatatkan sejumlah prestasi khususnya dalam menopang perekonomian nasional.

“Tugas utama kami adalah memberdayakan Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi (UMKMK) yang merupakan tulang punggung perekonomian bangsa, dengan cara memberikan penjaminan kredit,” tutur Diding. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.