Rabu, 13 November 19

Sambut HUT ke-13, LPDB Gelar Turnamen Olahraga

Sambut HUT ke-13, LPDB Gelar Turnamen Olahraga
* Braman Setyo membuka LPDB Open. (Foto: dok manajemen)

Jakarta, Obsessionnews.com – Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) menggelar turnamen olahraga bertema “LPDB Open”, dengan mempertandingkan berbagai cabang olahraga. Acara ini merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-13 LPDB-KUMKM yang jatuh pada 13 Agustus 2019.

LPDB Open, dibuka langsung oleh Direktur Utama LPDB-KUMKM, Braman Setyo, di Gelanggang Olahraga Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019). Turut dihadiri Direktur Bisnis Krisdianto, Direktur Umum dan Hukum LPDB-KUMKM Jaenal Aripin, serta para kepala divisi.

Dalam sambutannya, Braman mengatakan, LPDB Open sebagai rangkaian acara HUT ke-13 LPDB-KUMKM ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi bagi seluruh karyawan lembaga ini. Dia mengatakan, LPDB Open diikuti oleh karyawan perwakilan dari lima direksi.

“Semua pegawai perwakilan dari lima direksi dan karyawan ‘outsourcing’ dilibatkan dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan, ini dapat memberikan motivasi bagi seluruh karyawan untuk meningkatkan kinerjanya ke depan,” ujar Braman Setyo, kepada wartawan, usai membuka acara.

Menurut Braman, olahraga yang dipertandingkan di LPDB Open, yakni bulutangkis, futsal, tenis meja, dan bola voli. Selain olahraga, kata dia, pihaknya juga menyelenggarakan berbagai kegiatan lain, diantaranya pelatihan, Forum Group Disscusion (FGD), lomba karaoke, dan ditutup dengan acara family gathering yang akan dilaksanakan di Ancol, Jakarta Utara.

“Terkait FGD, kami akan mengambil tema seputar kiprah LPDB dalam rangka perkembangan koperasi dan UKM di seluruh Indonesia, dan pelatihan pengembangan diri sebagai puncak acara peringatan HUT ke-13 LPDB-KUMKM,” katanya.

Dalam kiprah LPDB-KUMKM di usianya yang ke 13 tahun ini, kata Braman, pihaknya sudah banyak memberikan kontribusi terhadap pengembangan koperasi dan UKM di indonesia.

Tercatat sejak tahun 2008 hingga akhir Mei 2019, total penyaluran dana bergulir LPDB-KUMKM mencapai Rp 9,3 triliun yang disalurkan kepada 4.304 mitra seluruh Indonesia. Dana tersebut disalurkan melalui LKBB Rp 550,04 miliar, dan UMK (KSP/USP) sebesar Rp 3,61 triliun.

“Kalau melihat penyaluran, sejak LPDB berdiri sampai saat ini, telah menyalurkan sebanyak Rp9,3 triliun. Ini merupakan perkembangan positif dalam perjalanan LPDB,” ujarnya menambahkan.

Dia berharap, dalam usia 13 tahun ini, LPDB akan memberikan dampak yang positif bagi perkembangan usaha yang dilalukan koperasi dan UKM di Indonesia.

“Untuk tahun ini LPDB menargetkan Rp1,5 triliun. Target itu diharapkan dapat tercapai hingga akhir Desember mendatang,” katanya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.