Jumat, 27 Mei 22

Sambut Hari Kartini Cegah Kanker Serviks

Sambut Hari Kartini Cegah Kanker Serviks

Jakarta, Obssssionnews.com – Merayakan Hari Kartini sekaligus satu tahun berdirinya Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS), berkolaborasi dengan Yayasan Dunia Kasih Harapan dan Bracelet of HOPE menggelar acara yang bertajuk ‘Bebaskan Perempuan Indonesia Berkarya Tanpa Kanker Serviks’ di Atrium Plaza Indonesia, Jakarta, Sabtu (21/4/2018).

Bertujuan melelang gelang buatan para selebritis Tanah Air seperti Yuki Kato, Hannah Al Rashid, Rianty Cartwright, Sarwendah, dan yang lainnya seharga Rp150. 000, hasil penjualan gelang-gelang tersebut sepenuhnya akan didonasikan untuk kegiatan sosial yang berkaitan dengan edukasi kanker serviks yang digelar KICKS dan Bracelet of HOPE.

Sebagai salah satu selebriti yang berkontribusi, Prilly Latuconsina menganggap bahwa pendeteksian kanker jelas sangat penting dilakukan sejak dini. Tidak hanya kanker serviks, tapi juga jenis kanker lainnya.

Meski menjadi satu-satunya kanker yang bisa dicegah melalui vaksin HPV dam deteksi dini, kanker serviks nyatanya masih menjadi momok menakutkan bagi perempuan. Data yang di keluarkan oleh GLOBOCAN 2012 menyatakan bahwa di Indonesia ada 26 perempuan menangis ninggal setiap hari karena kanker serviks.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.