Minggu, 8 Desember 19

Sambut Era Revolusi Industri 4.0, Kemenkop Minta Pelaku Usaha Saling Kerja Sama

Sambut Era Revolusi Industri 4.0, Kemenkop Minta Pelaku Usaha Saling Kerja Sama
* Deputi Bidang Pengembangan SDM, Kementerian Koperasi dan UKM Rulli Nuryanto pada pembukaan Pesta Wirausaha 2019; KolaborAksi di Econvention Ancol Jakarta. (Foto: dok Kemenkop UKM)

KBRN, Jakarta : Kementerian Koperasi dan UKM meminta pelaku usaha Tanah Air untuk saling bekerja sama dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. 

Deputi Bidang Pengembangan SDM, Kementerian Koperasi dan UKM Rulli Nuryanto mengatakan di era revolusi industri 4.0 ini  kolaborasi atau kerjasama diantara para pelaku usaha dengan stakeholder menjadi faktor penting.

Menurut dua, daripada hanya bersaing satu sama lain, pelaku usaha harus saling kerja sama. Terlebih lagi, kerja sama sangat sejalan dengan nilai-nilai dan prinsip koperasi.

Hal tersebut disampaikan Rulli Nuryanto pada pembukaan acara Pesta Wirausaha 2019; KolaborAksi yang diselenggarakan oleh Komunitas Tangan Di Atas di Econvention Ancol Jakarta, Jumat (25/1/2019).

“Dalam wadah koperasi kita bisa bekerjasama dengan saling menguntungkan dan untuk kesejahteraan bersama,” kata Rulli.

Untuk itu, Rulli mengharapkan para peserta kegiatan Pesta Wirausaha yang merupakan para pelaku usaha dapat Ikut mengembangkan dan memberdayakan koperasi diantara mereka. 

Rulli juga mengapresiasi kegiatan ini karena mendukung upaya menumbuhkan wirausaha baru dan memberdayakan pelaku UKM.

Presiden Komunitas Tangan Di Atas, Bimo Prasetio menyampaikan bahwa peserta pesta wirausaha kali ini adalah anggota-anggota TDA dari segala pelosok tanah air untuk  menimba ilmu dan jejaring. 

“Mereka semua bersama dengan peserta lain akan mengikuti mini workshop terkait teknik-teknik digital marketing terkini,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta menyambut baik kegiatan Pesta Wirausaha ini & akan mendukung terus melalui berbagai kebijakan-kebijakan yang mendukung wirausaha. (Has)

Related posts

1 Comment

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.