Rabu, 5 Oktober 22

Breaking News
  • No items

Sambil Menangis, Messi: Gabung PSG Mungkin Saja!

Sambil Menangis, Messi: Gabung PSG Mungkin Saja!
* Messi menangis. (Getty/Goal)

Lionel Messi menjalani konferensi pers terakhirnya di Barcelona yang diwarnai tangis emosional. Di sela-sela itu, dia turut menanggapi spekulasi dirinya ke Paris Saint-Germain. Messi mengatakan, gabung ke raksasa Ligue 1 Prancis itu mungkin saja terjadi.

Di tengah konferensi persnya bernuansa haru biru, Messi tak sungkan membenarkan kans dirinya gabung PSG setelah angkat kaki dari Barcelona.

Messi kini berstatus free agent setelah kontraknya berakhir pada Juni lalu. Klub mengonfirmasi pada Jumat lalu bahwa mereka tak bisa mengikat Messi dengan kontrak baru yang mereka sebut sebagai “hambatan finansial dan struktural”.

Mustahil bagi Los Blaugrana mengontrak kembali pemain 34 tahun itu melebihi aturan batas gaji La Liga, yang berarti sang megabintang sekarang terpaksa harus mencari klub baru. Dia mengakui, situasi yang dihadapinya saat ini benar-benar mengejutkannya.

“Ini sangat sulit. Saya tidak mempersiapkan diri untuk semua ini. Tahun lalu, saya yakin untuk hengkang. Tapi tahun ini, kami akan bertahan, keluarga saya dan saya ingin lanjut di sini, di rumah kami,” tutur Messi.

“Setelah 21 tahun, saya pergi dengan tiga anak Catalan-Argentina. Kami hidup di kota ini, ini adalah rumah kami. Saya sungguh bersyukur atas segalanya, seluruh rekan saya, dan semua yang telah berada di samping saya,” katanya lagi.

“Saya memberikan segalanya untuk klub ini sejak hari pertama saya datang hingga akhir. Saya tidak pernah membayangkan untuk berkata selamat tinggal karena saya tidak memikirkan tentang itu. Yang jelas, saya melakukan segala yang mungkin, dan mereka [Barca] tidak bisa mewujudkan itu karena [regulasi] La Liga,” jelasnya.

“Ada banyak pembicaraan tentang saya. Namun atas nama saya, kami telah melakukan segala yang saya bisa karena saya ingin bertahan. Tahun lalu, saya tidak ingin bertahan dan saya mengatakan itu. Tahun ini, saya mau [bertahan] tapi saya tidak bisa,” Messi menyayangkan.

“Saya mencintai klub ini. Tanpa melihat fans selama satu setengah tahun sungguh sulit. Jika saya membayangkannya [pidato perpisahannya], saya akan membayangkan Camp Nou penuh dan bisa mengatakan selamat tinggal dengan pantas,” ungkap Messi, penuh tangis.

Awak media juga menanyakan laporan tentang kemungkinan Messi gabung Paris Saint-Germain. Dia pun tidak menampik soal potensi merapat ke klub raksasa Ligue 1 Prancis itu.

“Paris Saint-Germain adalah sebuah kemungkinan,” tegasnya.

“Sekarang ini, belum ada yang dikonfirmasi. Saya menerima banyak panggilan setelah pernyataan Barcelona. Kami sedang membahasnya,” jelasnya.

Messi meninggalkan Barcelona sebagai topskor sepanjang masa klub dengan torehan 672 gol dalam 778 penampilan di seluruh kompetisi.

Dalam 21 tahun pengabdiannya di Camp Nou, Messi berhasil memenangkan enam Ballon d’Or. Sang megabintang mempersembahkan 34 trofi untuk Barca, termasuk sepuluh gelar La Liga, empat Liga Champions. Di musim terakhirnya di Barca, Messi memberi Copa del Rey. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.