Jumat, 13 Desember 19

Sama-sama Adu Kuat, Golkar Terancam Pecah Dualisme

Sama-sama Adu Kuat, Golkar Terancam Pecah Dualisme
* Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo. (Katadata)

Jakarta, Obsessionnews.com – Jelang musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar pada awal Desember mendatang situasi semakin memanas. Pasalnya calon ketua umum Golkar Bambang Soesatyo dan Airlangga Hartato sama-sama kuat. Mereka tengah mengatur siasat agar bisa menjadi orang nomor satu di Golkar.

Bahkan bila perlu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Golkar sekaligus anggota Penggalangan Opini dan Media Bambang Soesatyo, Viktus Murin sampai mengajak semua barisan pendukung Bambang Soesatyo untuk menggelar munas tandingan. Jika itu terjadi maka, potensi Golkar kembali menjadi dualisme kepengurusan bisa terjadi.

Viktus mengatakan, pihaknya siap menggelar munas tandingan jika penyelenggaraan munas yang tengah dipersiapkan kubu Airlangga Hartarto melanggar AD/ART.

“Kami menyatakan kesiapan untuk melaksanakan munas sesuai AD/ART apabila persiapan penyelenggaraan munas yang sedang dilakukan oleh Airlangga dan para pendukungnya itu bertentangan dengan AD/ART,” kata Viktus saat dihubungi Senin (25/11/2019).

Viktus mengatakan, usulan digelarnya Munas tandingan karena pihaknya merasa ada kejanggalan dari rangkaian Munas yang akan digelar pada 3-6 Desember 2019. Salah satunya, kata dia, dukungan dari DPD I untuk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar.

“Padahal forum itu bukan untuk dukungan-dukungan untuk calon ketua umum rapimnas itu, di munas mestinya itu diproses pencalonan proses pemilihan,” ujar dia.

Viktus mengatakan, dalam rapimnas itu, dukungan DPD I kepada Airlangga seperti mewakili dukungan dari DPD II. Padahal, kata dia, tidak semua DPD II mendukung Airlangga. “Aspirasi itu berbeda, tidak otomatis DPD I dukung Airlangga, DPD di seluruh provinsi itu dukung Airlangga, enggak begitu. Karena ada juga penolakan dari DPD II ketika rapimnas,” ucap dia. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.