Jumat, 27 Mei 22

Sama Kuat, Liverpool Bekuk PSG dalam Permainan Sengit

Sama Kuat, Liverpool Bekuk PSG dalam Permainan Sengit

Akhirnya, Liverpool yang diperkuat Mohamed Salah berhasil menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) yang diperkuat Neymar dalam pernpanjangan waktu setelah keduanya sama kuat bermain imbang hingga 90 menit.

Roberto Firmino mencetak gol kemenangan 2-1 Liverpool atas PSG dalam laga pembuka Liga Champions di Anfield, Rabu (19/9) dini hari WIB. Setelah pertandingan sengit, sang striker Brasil akhirnya menjadi pembeda di menit tambahan.

Setelah bermain imbang dengan PSG hingga menit 90, Liverpool mampu mengunci kemenangan lewat gol spektakuler Firmino.

Firmino sejatinya tidak menjadi starter dalam laga ini karena cedera mata. Daniel Sturridge pun dimainkan sebagai striker tengah, mendukung Mohamed Salah dan Sadio Mane yang ada di kanan-kirinya.

Sementara itu, PSG menurunkan skuat terbaiknya. Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan Neymar turun sejak awal, disokong oleh Angel Di Maria dan Adrien Rabiot di lini tengah. Yang jadi kejutan, Alphonse Areola lebih dipilih daripada Gianluigi Buffon.

Transaksi serangan langsung terjadi sejak menit awal, tetapi The Reds lebih dominan di lini tengah. Permainan terbuka yang ditawarkan oleh PSG pun kadang menciptakan serangan balik yang membuat mereka kerepotan sendiri.

Alhasil, gol tidak tertahankan lagi untuk Liverpool yang menjadi finalis pada Liga Champons musim lalu. Sturridge memecah kebuntuan di menit ke-30 setelah menanduk umpan silang cantik dari Andrew Robertson. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Situasi PSG kian memburuk kala Juan Bernat melanggar Gini Wijnaldum di kotak penalti. Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih dan James Milner yang dipercaya jadi algojo sukses menggandakan keunggulan.

Untung saja, Thomas Meunier mampu memangkas defisit dengan sepakan voli jelang jeda. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Masuk paruh kedua, Thomas Tuchel tak lagi ambil risiko. Ia meminta trio penyerangnya untuk mundur dan bermain lebih defensif. Kendati The Reds lebih sering membawa bola, ruang gerak mereka di sepertiga akhir justru terbatas.

Deretan pergantian pemain pun dilakukan, mulai dari Firmino yang menggantikan Sturridge dan Julian Draxler yang menggantikan Cavani. Ada pula Eric Maxim Choupo-Moting yang menggeser Di Maria.

Permainan sabar PSG akhirnya membuahkan hasil di menit akhir. Kesalahan Salah berujung pada serangan balik cepat yang dipimpin Neymar. Bintang Brasil itu meneruskan bola pada Mbappe dan sepakannya sukses mengoyak jala Alisson.

Namun siapa sangka, di menit tambahan, Liverpool kembali unggul. Firmino yang menerima umpan pendek dari Virgil van Dijk sukses merangsek masuk dan memperdaya Marquinhos.

Dengan kaki kanan, ia melepas tembakan akurat ke sudut gawang Areola. The Reds unggul 3-2 ketika peluit panjang dibunyikan. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.