Sabtu, 20 April 24

Salah Hebat! Liverpool Gunduli Bournemouth

Salah Hebat! Liverpool Gunduli  Bournemouth
* Liverpool 3-0 Bournemouth
Gol dari Mane, Salah, dan Firmino sudah cukup untuk mempertahankan posisi Liverpool di peringkat ketiga Liga Primer Inggris.

Liverpool melanjutkan tren positif dengan kemenangan 3-0 atas Bournemouth di Anfield, Minggu (15/4) dini hari WIB. Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino masing-masing mencetak satu gol dalam pertandingan ini.

Menjamu The Cherries, Jurgen Klopp menurunkan skuat terbaknya. Performa The Reds pun langsung dominan sejak awal, seiring Mane menjebol gawang tim tamu di menit ketujuh.

Gol bermula dari umpan lambung Jordan Henderson yang ditanduk oleh Mane. Sundulan itu ternyata mampu digagalkan oleh Asmir Begovic, tetapi bola jatuh kembali ke hadapan Mane dan bintang Senegal langsung menyambarnya ke gawang.

Meski gol cepat terjadi, keran gol laskar Anfield tidak berjalan terlalu lancar. Mereka kesulitan membongkar pertahanan The Cherries selanjutnya. Beberapa kali Salah, Roberto Firmino, dan Mane beraksi, tetapi umpan-umpan dari Henderson dkk tidak menjangkau mereka.

The Reds baru bisa menggandakan keunggulan di paruh kedua, tepatnya di menit ke-69. Kali ini giliran Salah yang mencatatkan namanya di papan skor. Winger Mesir itu menyambut umpan silang Trent Alexander-Arnold dengan sundulan lob yang menyasar sudut gawang Begovic.

Ini menjadi gol ke-30 Salah di Liga Primer dan menjadi 40 gol yang ia catatkan di seluruh kompetisi musim ini. Eks bintang Chelsea itu kini menyejajarkan diri dengan pencetak 30++ gol per musim seperti Andy Cole, Alan Shearer, dan Luis Suarez.

Terciptanya gol kedua membuat The Cherries semakin kacau. Sadio Mane kembali mengancam dan nyaris menambah lebar jurang skor, namun tembakannya meleset di samping mistar.

Kemudian, Roberto Firmino menambahkan dominasi Liverpool dengan mencetak gol ketiga. Ia menerima umpan pendek dari Alex Oxlade-Chamberlain, lalu melepas tembakan keras ke tiang dekat. Begovic tak kuasa menghalaunya.

Keunggulan tiga gol pasukan Anfield bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Mereka kini duduk di peringkat ketiga dengan koleksi 70 poin, tertinggal 14 poin dari Manchester City yang ada di puncak. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.