Rabu, 12 Agustus 20

Sakit Alasan Setya Novanto Agar Tidak Segera Ditahan

Sakit Alasan Setya Novanto Agar Tidak Segera Ditahan
* Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Sikap Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang selalu mengaku sakit saat hendak dimintai keterangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hanyalah merupakan alasan tanpa dasar, agar dirinya tidak segera ditahan. Modus seperti ini dianggap sudah basi dilakukan oleh seorang koruptor untuk menghindar.

“Ini hanya modus saja, untuk mengulur-ulur waktu agar Novanto tidak segera ditahan. Padahal ini sebenarnya mengganggu proses hukum. Bila perlu KPK memanggilnya secara paksa,” ujar anggota Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) Samsul Rizal dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/9/2017).

Samsul juga mengkritik tindakan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham yang terlalu berlebihan dalam membela Novanto. Sikapnya itu dianggap merugikan Partai Golkar. Dengan melindungi Novanto, menurutnya, patut dicurigai Idrus telah melakukan persekongkolan jahat yang bisa mengganggu proses hukum di KPK.

“Perlu menjadi sebuah catatan penting KPK dalam pengembangan kasus Setya Novanto, ada atau tidak hubungannya dengan Sekjen DPP PG Idrus Marham baik secara internal Organisasi maupun external karena terkesan Idrus yang selalu menjadi palang pintu sang koruptor kakap Setya Novanto,” jelasnya

Untuk itu kader muda Partai Golkar ini menegaskan demi menyelamatkan Partai Golkar, dan tegaknya hukum keadilan. Maka, ia meminta agar KPK tidak takut untuk segera menangkap Novanto. “Jangankan kader Partai Golkar di daerah, sebagian besar Pengurus DPP Partai Golkar juga banyak akan melaksanakan shalat sujud syukur jika KPK segera menahan Novanto,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.