Senin, 26 Oktober 20

Sail Nias 2019 Diminati Wisman

Sail Nias 2019 Diminati Wisman

Nias Selatan, Obsessionnews.com – Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) menempatkan pariwisata sebagai salah satu program unggulan. Sebab, pariwisata berpotensi meraup devisa sebesar-besarnya. Selain itu pariwisata juga dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus-menerus mempromosikan objek wisata unggulan di berbagai daerah. Tidak hanya itu. Kemenpar yang dikomandoi Menteri Arief Yahya pun gencar mempromosikan event-event spektakuler di bidang kesenian, kebudayaan, kuliner, olahraga, dan lain sebagainya.

Salah satu event fantastis yang dipromosikan Kemenpar adalah Sail Nias 2019. Pengembangan pariwisata Nias di Sumatera Utara (Sumut) yang kaya dengan beragam potensi alam dan budaya mendapatkan dukungan banyak pihak atau multisektor.

 

Baca juga:

Bergengsi! Nias Pro International Surfing 2019 Suguhkan Atraksi Ombak Kanan Terbaik di Dunia

Jokowi Tambah Pasokan Listrik Penunjang Pariwisata Nias

Jokowi Minta Potensi Pariwisata Nias Harus Dikembangkan

 

Dukungan tersebut diwujudkan salah satunya melalui penyelenggaraan ajang Sail Nias 2019 yang melibatkan sejumlah kementerian dan lembaga untuk turut serta mempromosikan Nias sebagai destinasi dengan potensi wisata olahraga selancar kelas dunia yang diminati wisman.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan saat puncak acara Sail Nias 2019 di Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Sabtu (14/9/2019), mengatakan, pemerintah hadir untuk mendukung kepala daerah setempat agar fokus pada potensi yang ada di Nias, yakni pariwisata dan perikanan.

“Semua pihak akan mendukung penuh pengembangan pariwisata di Nias, seperti yang dilakukan melalui Sail Nias ini yang juga dirangkai dengan kejuaraan selancar internasional di Pantai Sorake,” kata Luhut seperti dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Kemenpar, Minggu (15/9).

 

Baca juga:

Pariwisata Diharapkan Mampu Dorong Indonesia Jadi Negara Maju pada 2045

Putri Pariwisata NTT Dinobatkan sebagai Putri Pariwisata 2019

Menteri Arief Ajak Finalis Putri Pariwisata Promosikan Indonesia Melalui Platform Digital

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.