Senin, 29 November 21

Said Aqil Pimpin NU Kembali

Said Aqil Pimpin NU Kembali
* PENUTUPAN: Wagub Jatim Saifullah Yusuf didampingi Pengurus Pusat PBNU, pasca Hasil Pemilihan Ketum PBNU. Sekaligus Menutup Mukatamar NU ke 33 di Jombang.

Jombang,Obsessionnews – Pada Muktamar NU ke-33 yang berlangsung di Jombang menghasilkan sejumlah keputusan, terutama pemilihan Rais Aam Syuriah dan Ketua Tanfidiyah (Ketum PBNU) masa khidmat periode 2015-2020. ‎

Dalam sidang pemilihan Rais Aam melalui Ahlul Halli Wal Aqdi (Ahwa) terpilih KH Mustofa Bisri yang akrab dipanggil Gus Mus. Akan tetapi Gus Mus tidak bersedia menjadi Rais Aam untuk masa khidmat 2015-2020 yang akhirnya digantikan oleh Wakil Rais Amm yakni KH. Maruf Amin.

Sementara, Ketua PBNU kembali dipimpin oleh KH Said Aqil Sirodj. ‎Dengan begitu, Muktamar ke-33 NU pun resmi ditutup‎ oleh Rais Aam Syuriah terpilih yakni KH Ma’ruf Amin sekitar pukul 02.30 WIB.

Penutupan Muktamar dilakukan dengan cara sederhana, yakni KH. Ma’ruf Amin mengajak sekaligus memimpin para muktamirin dan warga nahdliyyin untuk membaca surat Al-fatihah dan doa bersama.

“Ke depan, kami akan berjanji mengkonsolidasikan dan menguatkan NU. Kami akan memastikan tidak ada lembaga di NU dari pusat hingga daerah yang tidak berjalan dan bergerak. Kami juga memastikan, tidak ada unit-unit yang terhenti dalam lembaga NU. Dengan ucapan, Allhamdulillahirobil Allamin kita tutup Muktamar NU ke-33 dengan selamat. AL-Fatihah,” pungkasnya yang diikuti muktamirin yang setia hingga dinihari. (GA Semeru)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.