Jumat, 19 April 24

Said Agil: NU Bersikap Netral terhadap Cagub DKI

Said Agil: NU Bersikap Netral terhadap Cagub DKI

Jakarta, Obsessionnews.com – Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni melakukan safari politik dengan mendatangi kantor Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2016).

Kedatangan keduanya, diterima langsung Ketua Umum PBNU Said Agil Siradj dan Sekjen PBNU Helmi Faisal, serta Rais Aam PBNU KH Maruf Amin. Sementara Agus-Sylviana ditemani beberapa petinggi partai Koalisi Cikeas.

Kang Said sapaan akrabnya, menyambut baik maksud dan kedatangan Agus-Sylvi. Namun, ia menegaskan bahwa NU sebagai Ormas Islam bersikap neteral dalam Pilgub DKI. Artinya, tidak bisa mendukung pasangan calon manapun.

“Pada prinsipnya NU sebagai Ormas Islam tetap netral. Tidak mendukung calon mana pun. Semua diserahkan pada warga NU masing-masing,” ujarnya.

Kang Said juga menyatakan, ‎semua calon pasti punya program untuk membangun Jakarta yang lebih baik. Sebab itu, sebagai umat Muslim yang taat, warga NU hanya bisa mendoakan semoga apa yang dicitakan-citakan calon gubernur DKI tercapai.

“PBNU hanya bisa mendoakan. NU gudangnya doa, mudah-mudahan kita doakan niat pak Agus dipermudah,” ‎jelas Ketua Umum PBNU. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.