Jumat, 26 April 19

Saham PT. Austindo Nusantara Jaya Tbk Listing di BEI

Saham PT. Austindo Nusantara Jaya Tbk Listing di BEI

Imar

 

Jakarta-PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (“ANJ”) hari ini mencatatkan sahamnya (listing) di  Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode “ANJT”. Jumlah saham yang dilepas ke publik melalui penawaran perdana adalah sebanyak 333.350.000 (tiga ratus  puluh tiga juta tiga ratus lima puluh ribu) lembar saham atau sekitar 10% (sepuluh persen) dari modal ditempatkan dan dìsetor penuh setelah IPO.

 

“Harga saham perdana yang ditawarkan adalah Rp. 1.200 per lembar. Kami berharap saham ANJ mendapatkan tanggapan yang positif dari investor pada hari pertama perdagangannya,” kata Direktur Utama ANJ, Suwito Anggoro, di BEI, Rabu (8/5/2013).

 

Sedangkan untuk Penjamin Pelaksana Emisi Efek pada Penawaran Umum Saham Perdana ini adalah PT Bahana Sekuritas. Suwito menjelaskan sekìtar 60,4% dari dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum akan dipergunakan untuk membiayai  belanja modal Entitas Anak. Sementara sekitar 8,5% akan dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur dan  fasilitas pendukung kegìatan usaha sagu.

 

Selanjutnya, sekitar 2,8% akan digunakan untuk menyelesaikan  instalasi generator listrik biogas dan membangun proyek pembangkit listrik biogas dan sisanya sekitar 28,3%  akan digunakan untuk pembayaran cicilan pokok utang dari bank.

 

Setelah IPO, sambungnya komposisi pemegang saham ANJ, sekìtar 40,31% dìmiliki oleh PT. Memimpin Dengan Nurani, sekitar 40,31% dimilìki oleh PT Austindo Kencana Jaya, sekitar 4,69% dimìliki oleh George Santosa Tahija, sekitar 4,68% dimiliki oleh Sjakon George Tahija, 0,00004% dìmiliki oleh Yayasan Tahija dan sekitar 10% dimiliki oleh masyarakat.

”Dukungan dan sambutan yang diberikan oleh komunitas pasar modal di Indonesia hingga Perseroan dapatmencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia merupakan bukti  kepercayaan yang diberikan kepada Perseroan. Perseroan yakin dengan dukungan yang diberikan kinerja Perseroan akan semakin baik di masa mendatang, ”jelas Suwito.(rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.