Minggu, 24 Oktober 21

Sahabat Rio: Rio Pasti Sukses di Bahrain

Sahabat Rio: Rio Pasti Sukses di Bahrain
* Rio Haryanto foto bersama ayah dan ibunya

Melbourne, Obsessionnews Meski gagal menyelesaikan balapan hingga finish di Grand Prix Australia, lantaran kerusakan gearbox, pembalap Rio Haryanto tetap dipuja. Penggemarnya yang tergabung dalam @sahabatrio di twitter, mendukung pembalap Manor Racing bisa sukses di balapan berikutnya di Bahrain.

“Baru 17 putaran ajh udah bisa di posisi 18 apa lagi beresin sampai tuntas nyampe finis duluan. Pastinya. Semangatt kaka #rharyantoracing fool sayang mobilnya tdk mndukung :”:”( semangatt mudah2an nanti lebih mendukung dari segala sesuatunya amin,” kicau @chicii_ochiie, Senin (21/03).

Baca juga:

Rosberg Juara GP Australia, Menpora Tetap Dukung Rio

Nobar tak Seru Tanpa Rio

Hamilton Pole Position, Rio di Posisi 22

Rio di GP Australia
Rio di GP Australia

“Kak Rio, aku doakan sukses di Bahrain pada 2 dan 3 April 2016 mendatang. Tetap semangat, semoga tidak ada lagi gangguan di mesin lagi,” kicau @anawydha

“Harusnya abang rio juara nya, insyallah kedepannya abang juara f1,good luck abang rio,” ujar @lie_ndaa.

Dukungan juga diberikan ratusan masyarakat Indonesia yang ada di Melbourne dengan menonton langsung ke Albert Park, dibawah komando Kepala KJRI, Dewi S Wahab. Juga ada Menpora Imam Nahrawi tidak sendiri. Dia ditemani Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S. Dewa Broto. Selain dari pihak Kemenpora, Rio Haryanto juga dikunjungi Menteri Perdagangan Thomas Lembong.

Rio di GP Australia.
Rio di GP Australia.

Berkaitan persiapan Rio Haryanto di laga berikutnya di Bahrain, tim teknis Manor Racing Dave Ryan, mengaku puas dengan kinerja Rio pada debutnya di F1.

Melihat kemampuan signifikan dari pendamping Pascal Wehrlein tersebut, Dave pun optimistis dengan kemampuan Rio di seri kedua Formula 1 yang berlangsung di Bahrain, 3 April 2016.

“Saya sangat bangga dengan pekerjaan yang dia lakukan di sini dengan segunung tekanan di pundaknya. Sepertinya ada kesempatan yang bagus untuk tampil di Bahrain. Kami akan meningkatkan segala aspek setelah kembali ke parik,” kata Dave.

Soal ketahanan mesin MRT05 yang dikendarai Rio yang mengalami kerusakan driveline, atau lebih tepatnya gearbox. Kerusakan pada gearbox membuat laju mobil Rio tidak maksimal.
“Setelah red flag, kami menemukan masalah yang membuat Rio tidak bisa melanjutkan balapan. Kami menghentikannya karena tidak mau kondisi memburuk,” ucap Racing Director Manor Racing, Dave Ryan di Facebook resmi tim.

rio di gp australia 2

Dave melanjutkan, Manor Racing sangat puas dengan debut Rio. Terlebih lagi, pembalap berusia 23 tahun tersebut membuat start yang bagus. Rio bisa melesat ke posisi 18 usai melakukan start.

“Kami mendapat banyak hal positif pada balapan pertama musim ini. Rio mendapat awal yang baik. Dia bisa memanfaatkan situasi dari mobil yang berada di sekelilingnya,” ujarnya, menjelaskan.

Rio Haryanto harus memulai dari posisi paling buncit pada debutnya di F1. (rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.