Senin, 22 Juli 19

Sah, Jokowi-KH Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga Resmi Jadi Pasangan Capres-Cawapres

Sah, Jokowi-KH Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga Resmi Jadi Pasangan Capres-Cawapres
* Kamis (20/9/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan pasangan calon (paslon) Joko Widodo-Ma’ruf Amin serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) untuk Pemilu 2019. (Foto: kpu.go.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai pasangan calon presiden yang akan bertarung pada Pemilu Presiden 2019.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, penetapan ini dilakukan setelah pihaknya melakukan verifikasi dokumen dan melihat hasil tes kesehatan kedua pasangan calon capres-cawapres tersebut.

“Dua pasangan calon yang telah mendaftar ke KPU Joko Widodo-Ma’ruf Amin serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta pemilu 2019,” kata Arief dalam jumpa pers di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Penetapan tersebut dituangkan dalam keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1131/PL.02.2-KPT/06/IX/2018 tentang penetapan calon presiden dan calon wakil presiden pemilihan umum tahun 2019. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.