Minggu, 19 September 21

Sah Jadi Ketua FRI, Panut Mulyono Ajak Perguruan Tinggi Berkolaborasi

Sah Jadi Ketua FRI, Panut Mulyono Ajak Perguruan Tinggi Berkolaborasi
* Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Panut Mulyono telah resmi menjabat sebagai ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) periode 2021-2022. (Foto: Tangkapan layar)

Jakarta, obsessionnews.com – Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Panut Mulyono telah resmi menjabat sebagai ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) periode 2021-2022. Hali itu setelah ketua FRI periode sebelumnya Arif Satria menyerahkan langsung jabatan tersebut.

“Bersama ini saya menyerahkan jabatan ketua FRI kepada profesor doktor Panut Mulyono selaku Rektor UGM untuk mengemban amanah selaku Ketua FRI periode 2021 2022,” kata Arif dalam Konferensi FRI Konvensi Kampus XVII dan Temu Tahunan XXIII FRI 2021, Selasa (27/7/2021).

Dia berharap kesinambungan antar periode kepemimpinan di FRI bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Sehingga mampu mensukseskan seluruh misi dan cita-cita pendidikan di Indonesia,” tambah Arif.

Di kesempatan yang sama, Panut menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Dia berjanji akan menjalankan amanat tersebut sebaik-baiknya.

Panut menyampaikan kepada para rektor, jika perguruan tinggi menjadi solusi dalam menghadapi situasi tak pasti saat pandemi. Menurutnya, akademisi mesti progresif memberikan jawaban mengatasi permasalahan bangsa. Untuk itu forum rektor ini ada.

“Mari kita bergerak kolaboratif, agar potensi yang ada di masing-masing insitusi kita saling bersinergi sehingga dampaknya ke kemajuan bangsa lebih besar,” ajaknya.

Dia berharap FRI mampu menjadi pelopor bagi perguruan tinggi untuk bisa berinovasi. Selalu melihat sisi terang dari permasalahan yang dihadapi bangsa.

“Kita harus menjadi relevan dengan di masyarakat. Seberapa adaptif kita di era yang penuh disrupsi ini,” tutur Panut.

Untuk diketahui, Panut bakal memimpin FRI bersama wakilnya yakni Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Maskuri Bakri, setahun mendatang. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.