Jumat, 22 Oktober 21

Sabtu Malam, Gerrad Siap Hengkang Dari Liverpool

Sabtu Malam, Gerrad Siap Hengkang Dari Liverpool

London, Obsessionnews – Laga Derby Merseyside antara Liverpool melawan  Everton akan menjadi laga perpisahan Kapten Liverpool Steven Gerrard. Pria yang berusia 34 tahun ini, sebelumnya telah mengumumkan akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim.

Keputusan Gerrard meninggalkan Liverpool disambut sedih oleh penggemar klub tersebut, tetapi tidak bagi pendukung klub rival sekotanya, Everton.

Dirinya tidak berharap mendapat olok-olok “salam perpisahan” dari pendukung Everton ketika klubnya berlaga melawan Everton di stadion Goodison Park, Sabtu (7/2) malam WIB.

Selama bertahun-tahun, Gerrard selalu menjadi olok-olok suporter Everton setiap laga digelar di Goodison Park.

Kendati demikian, Gerrard mengaku tidak keberatan jika itu terulang dalam laga derby pada Sabtu malam, walaupun Gerrard berharap ada perubahan sedikit perangai pendukung calon lawannya.

“Saya suka dengan olok-olok mereka. Saya tidak keberatan sama sekali. Silakan saja. Ini ‘kan hanya soal persaingan dua klub,” katanya.

Pertandingan derby ini merupakan laga ke-224 dan akan menjadi derby ke-32 bagi Gerrard.

Selama karir Gerrard, Liverpool menang 17 menang dalam derby tersebut, 10 kali seri dan lima kali kalah. Adapun Gerrard telah mencetak 10 gol dalam derby tersebut.

Menurutnya, derby ini akan selalu menjadi laga yang emosional, karena suporter kedua klub kebanyakan berasal dari satu keluarga.

“Saya memiliki teman dan anggota keluarga pendukung Everton. Ini berbeda dari laga lainnya. Saya berharap mencatatkan rekor dalam derby ini,” katanya. (Herdianto)

Related posts