Sabtu, 2 Juli 22

Saat Jokowi Kenakan Pakaian Adat Batak

Saat Jokowi Kenakan Pakaian Adat Batak

Parapat, Obsessionnews.com – Saat tiba di Kampung Adat Sigale-gale, Presiden dan Ibu Negara Iriana disambut hangat oleh masyarakat setempat. Kepada keduanya, sejumlah tokoh adat memasangkan seperangkat pakaian adat Batak sebagai bentuk penghormatan.

Pakaian adat yang dipasangkan tersebut terdiri dari Hoba-hoba (Ulos Sibolang), Ampe-ampe yang diselempangkan pada pundak sebelah kanan, Tahuluk (topi adat untuk Presiden Jokowi) dan Sortali (ikat kepala untuk Ibu Negara).

Ada juga Piso Halasan (semacam pedang untuk Presiden Jokowi) dan Hajut (tas tempat sirih untuk Ibu Negara), serta Tunggal Panaluan (tongkat raja) untuk Presiden Jokowi.

“Saya ingin ucapkan terima kasih atas penyambutan dan penghargaan pemberian yang diberikan kepada saya dan istri, Ibu Iriana. Saya tidak bisa menyampaikan apa-apa kecuali ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ucap Presiden Jokowi, Minggu (21/8/2016).

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menggelar pertemuan untuk mendengar aspirasi dari pemerintah daerah dan masyarakat Kampung Adat Sigale-gale, Desa Wisata Tomok Parsaoran, Simanindo, Samosir.

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri PU dan Perumahan Rakyat dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.