Rabu, 12 Agustus 20

Saat Diguncang Gempa, Masyarakat Lebak Tak Panik

Saat Diguncang Gempa, Masyarakat Lebak Tak Panik
* Ilustrasi Gempa. (Foto: sonora.id)

Lebak, Obsessionnews.com Baru-baru ini terjadi gempa bumi dengan Magnitudo 5,4 mengguncang Rangkasbitung, Lebak, Banten, pada Selasa (7/7/2020). Gempa terjadi sekira pukul 11.44 WIB. Lokasi gempa berada 18 Kilometer Barat Daya Rangkasbitung, Banten.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Kaprawi mengungkapkan, sementara ini belum ada laporan kerusakan pasca gempa magnitudo 5,4 berpusat di Rangkasbitung, Lebak, Banten.

“Alhamdulilah belum ada laporan, mudah-mudahan tidak ada laporan kerusakan apalagi korban jiwa,” ujar Kaprawi saat dihubungi wartawan.

Dia mengaku, saat ini tim sudah diterjunkan guna mendata kerusakan rumah, fasilitas umum dan yang lainnya. Namun, belum ada laporan kerusakan.

Kaprawi mengatakan, saat gempa mengguncang masyarakat Lebak tidak panik dan sudah kembali beraktifitas seperti biasa baik di pasar, perkantoran, pertokoan sudah kondusif.

“Masyarakat sudah harmonis, karena kita sering. Jadi, minimal meningkat budaya waspada jika terjadi hal yang tidak kita inginkan,”ucapnya.

Walupun ada bencana, tidak membawa kerusakan. “Bencana terjadi aktifitas alam tidak bisa diperkirakan kapan terjadinya namun masyarakat harus siap menghadapinya,” tuturnya.

Menurut Kaprawi, gempa yang terjadi hari ini tergolong besar selama tahun 2020. Meskipun besar getarannya kecil karena di kedalaman 82 km. “Menurut kami besar, selama tahun ini,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.