Kamis, 2 Desember 21

RUU Tax Amnesty Lindungi Pengusaha Ngemplang Pajak?

RUU Tax Amnesty Lindungi Pengusaha Ngemplang Pajak?

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Hafiz Tohir membantah bahwa tujuan dari dibentuknya RUU Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty tidak lain untuk melindungi para pengusaha-pengusaha yang menyimpan uangnya di luar negeri, agar terhindar dari pajak.

Menurut, RUU Tax Amnesty ini tidak lain merupakan cara pemerintah agar menutupi kekurangan penerimaan fiskal pada tahun 2015. Dimana APBN saat itu mengalami devisit, dan dikhawatirkan akan memicu utang yang lebih banyak.

“Saya tidak terlalu melihat kesana, ini merupakan urgensi sulitnya fiskal pihak pemerintah untuk menempuh segala resiko agar pembangunan tidak tersendat-sendat dilakukan tanpa melakukan hutang,” ujar Hafiz Tohir di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Ia yakin, penerapan RUU Tax Amnesty bisa mencapai target penerimaan negara dari sektor pajak. “Saya tidak mengatakan ini sebuah kepanikan, tapi target penerimaan pajak dari repatrasi uang-uang luar negeri,” jelasnya.

Sebelumnya, dalam pandangan mini fraksi di Komisi XI DPR RI saat rapat kerja dengan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dan Menkumham Yasonna Laoly, tujuh fraksi DPR RI menyatakan mendukung RUU Tax Amnesty. Sementara, tiga fraksi yakni Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Demokrat dan Fraksi PKS mendukung dengan beberapa catatan.

Siang ini, DPR menggelar sidang paripurna, salah satu pembahasanya adalah tentang RUU Tax Amnesty. Kemungkinan besar, pengesahan RUU ini akan berjalan mulus. (Albar).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.