Rabu, 20 Oktober 21

Rutin Hubungan Intim Bisa Cegah Serangan Jantung?

Rutin Hubungan Intim Bisa Cegah Serangan Jantung?
* ilustrasi jantung. (net)

Tahukah Anda jika rutin melakukan hubungan intim (seks) dapat membuat tubuh lebih sehat? Memang saat berhubungan intim, kalori yang terdapat di dalam tubuh akan terbakar karena semua gerakan yang dilakukan. Hal tersebut dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Selain itu, seks juga mampu menyehatkan jantung yang dapat mencegah terjadinya serangan jantung.

Seks Bisa Cegah Serangan Jantung
Seseorang yang memiliki penyakit jantung kerap enggan melakukan hubungan intim karena khawatir dapat menimbulkan dampak buruk bagi organ penting tersebut. Pria mungkin khawatir keadaan sistem kardiovaskular dan seberapa kuat jantung dapat memberi pasokan tenaga. Rasa takut tersebut beralasan karena mungkin saja gangguan yang ada menyebabkan pengidapnya mengalami serangan jantung.

Alih-alih menyebabkan kerusakan atau gangguan, seks dapat memberi banyak manfaat bagi tubuh. Salah satu manfaat dari seks adalah mencegah serangan jantung yang membahayakan pengidapnya. Sebuah studi menyebutkan jika pasangan yang melakukan hubungan intim berkualitas dua kali seminggu, risiko untuk mengalami serangan jantung juga menurun secara signifikan.

Hubungan intim dapat memperkuat jantung. Kebiasaan baik ini dapat membantu tubuh untuk menurunkan tekanan darah, mengurangi stres, dan meningkatkan kualitas tidur. Hal ini juga dapat meningkatkan kemesraan pasangan yang dapat menjauhkannya dari beberapa penyakit mental. Dengan kata lain, seks dapat mencegah serangan jantung untuk lebih cepat terjadi.

Selain itu, melakukan hubungan seks juga dapat mencegah serangan jantung karena berkurangnya kadar asam amino homocysteine di dalam tubuh. Kandungan tersebut kerap dihubungkan dengan pemicu masalah peredaran darah, sehingga berdampak buruk bagi jantung. Saat kadar asam amino tersebut turun, kesehatan jantung dan tubuh secara keseluruhan juga dapat terjaga.

Manfaat Lainnya dari Melakukan Seks Secara Rutin
Seks bukan hanya untuk mencegah terjadinya serangan jantung. Masih banyak manfaat lainnya dari rutin melakukan hubungan intim dengan pasangan. Seks dapat menjadi obat yang baik untuk mengatasi sakit kepala. Saat melakukan aktivitas seksual dan mencapai klimaks. terjadi pelepasan endorfin yang merupakan obat penghilang rasa sakit alami. Dengan begitu, ketergantungan obat dapat dihindari.

Selain itu, pria dan wanita dapat merasakan manfaat yang berbeda setelah melakukan hubungan intim. Setelah melakukan hubungan intim, pria mungkin dapat lebih mudah untuk tidur. Hal tersebut karena ada bagian otak yang menjadi reda setelah berhubungan intim dan melepaskan hormon tubuh yang menenangkan. Efek baik dari hubungan intim juga dapat membuat otot menjadi rileks.

Saat pria atau wanita mencapai klimaks, otot-otot tubuh dapat menjadi lebih rileks. Pada wanita, kekuatan dasar panggul dapat meningkat terkait manfaat yang dirasakan wanita setelah berhubungan intim. Hal terjadi akibat kontraksi yang terjadi pada dasar panggul. Semakin kuat dasar panggul pada wanita, maka akan semakin baik tubuhnya. Selain itu, hal ini juga dapat menguatkan koneksi emosional dengan pasangan.

Itulah pembahasan mengenai hubungan intim yang dapat mencegah terjadinya serangan jantung. Anda dapat mengatur waktu setiap minggunya untuk melakukan hubungan intim juga agar menjaga keharmonisan rumah tangga. Dengan begitu, manfaat yang didapatkan dapat lebih dari satu hanya dengan melakukan hubungan intim secara rutin. (Halodoc/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.