Senin, 29 November 21

Rute Trans Padang Menuju Bungus Bakal Dibuka

Rute Trans Padang Menuju Bungus Bakal Dibuka

Padang, Obsessionnews – Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) berencana membuka rute Trans Padang ke Bungus Teluk Kabung dalam mengembangkan potensi pariwisata dan perekonomian masyarakat setempat.

Dia menambahkan, Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, jika nanti koridor dua menuju Bungus beroperasi, armada Trans Padang dari korider satu akan ditambah menuju rute Bungus. Sedangkan untuk rute satu akan ada nanti penambahan 10 kendaraan.

Untuk menunjang moda transportasi yang memadai, infrastruktur jalan menuju daerah itu akan diperbaiki.

“Kita akan usulkan kepada Pemprov supaya jalan menuju Bungus diperbaiki,” kata Mahyeldi saat mendampingi Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit dalam Safari Ramadhan Masjid Nurul Yaqin Muhammadiyah, Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Minggu malam (12/6).

Mahyeldi yakin, apabila rute bus Trans Padang menuju Bungus Teluk Kabung beroperasi akan meningkatkan perekonomian masyarakat, karena juga merupakan kawasan wisata.

“Jadi jika nanti bus Trans Padang menuju Bungus Teluk Kabung, masyarakat jika ditanya hendak kemana, jawablah ke Pasar Raya, jangan bilang ke Padang, karena daerah Bungus masih masuk Kota Padang,” ujarnya. (Musthafa Ritonga/@alisakiah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.