Senin, 6 Juli 20

Rusunawa Akademi Sentra Tenun Tanah Datar Fasilitasi Pendidikan Budaya Minang

Rusunawa Akademi Sentra Tenun Tanah Datar Fasilitasi Pendidikan Budaya Minang
* Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Akademi Sentra Tenun di Jalan Nagari Tigo Jangko, Batu Sangkar, Sumatera Barat. (Foto: Kementerian PUPR)

Dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Senin (9/12), dalam kesempatan tersebut Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid mengatakan pembangunan Rusunawa tersebut dimulai pada 2018 dengan anggaran sebesar Rp 9,3 miliar. Selain unit kamar yang dapat menampung 144 pelajar, Rusunawa juga dilengkapi fasilitas 5 ruang serbaguna dan 1 ruang pengelola yang berada di lantai 1.

“Rusunawa terdiri dari 3 lantai dengan 24 unit kamar hunian dengan tipe 24 meter persegi. Setiap unit hunian juga sudah dilengkapi dengan meubelair seperti tempat tidur, meja belajar, dan lemari pakaian serta sarana prasarana pendukung kegiatan belajar lainnya,” kata Khalawi.

Salah seorang mahasiswi Akademi Sentra Tenun Siti Aisyah mengaku senang tinggal di Rusunawa karena fasilitas yang disediakan lengkap.

“Fasilitasnya di Rusunawa ini sangat lengkap. Saya dan teman-teman di sini bisa lebih fokus belajar dalam membuat tenun,” tutur Aisyah. (arh)

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.