Rabu, 3 Juni 20

Rusunawa Akademi Sentra Tenun Tanah Datar Fasilitasi Pendidikan Budaya Minang

Rusunawa Akademi Sentra Tenun Tanah Datar Fasilitasi Pendidikan Budaya Minang
* Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Akademi Sentra Tenun di Jalan Nagari Tigo Jangko, Batu Sangkar, Sumatera Barat. (Foto: Kementerian PUPR)

Jakarta, Obsessionnews.com  – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan terus meningkatkan ketersediaan hunian layak khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui pembangunan hunian vertikal atau rumah susun (Rusun). Di Provinsi Sumatera Barat misalnya, dari tahun 2016 hingga akhir 2019 pemerintah telah membangun sebanyak 29 Rusun bagi mahasiswa, pelajar, Aparatur Sipil Negara, dan MBR.

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meresmikan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Akademi Sentra Tenun di Jalan Nagari Tigo Jangko, Batu Sangkar, Sumatera Barat. (Foto: Kementerian PUPR)

Salah satunya adalah Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Akademi Sentra Tenun di Tanah Datar yang memiliki tinggi 3 lantai dengan hunian 24 kamar tipe 24 m2. Peresmian Rusunawa yang berada di Jalan Nagari Tigo Jangko, Batu Sangkar, tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla pada Jumat (6/12/2019).

“Saya berterima kasih kepada Kementerian PUPR yang telah membangun Rusunawa untuk Akademi Sentra Tenun ini,” kata JK.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.