Sabtu, 28 Januari 23

Rusia Usir 41 Diplomat Negara-negara Eropa

Rusia Usir 41 Diplomat Negara-negara Eropa
* Kementerian Luar Negeri Rusia. (ParsToday)

Rusia dalam sebuah aksi pembalasan, telah mengusir 41 diplomat dari sejumlah negara Eropa.

Seperti dilansir IRNA, Kementerian Luar Negeri Rusia dalam sebuah pernyataan hari Jumat (30/3/2018), mengatakan bahwa 3 diplomat dari Republik Ceko, 2 dari Belanda, 2 dari Italia, 1 dari Finlandia, 4 dari Polandia, 1 atase pertahanan dari Estonia, 1 diplomat dari Latvia, 3 dari Lithuania, 1 dari Swedia, 4 dari Jerman, 1 dari Georgia, 13 dari Ukraina, 3 dari Moldova, 1 dari Romania, dan 1 dari Norwegia telah diusir dari Rusia.

Kemenlu Rusia juga meminta Inggris untuk mengurangi pegawai misi-misi diplomatiknya di Rusia dan menyamakan jumlah mereka dengan jumlah staf diplomatik Rusia di negara tersebut.

Kemenlu telah memanggil duta besar dari negara-negara Barat seperti Inggris, Perancis, Italia dan Jerman untuk meminta penjelasan tentang pengusiran diplomat Rusia, dan mengabarkan mereka tentang tindakan pembalasan Moskow.

Pada hari Kamis, Rusia mulai mengambil tindakan pembalasan dan sebagai langkah awal mengusir 60 diplomat Amerika Serikat dari Rusia. Mereka juga menutup konsulat AS di St. Petersburg. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.