Rabu, 13 November 19

Rusia & Polandia Lolos ke Putaran Final Euro 2020

Rusia & Polandia Lolos ke Putaran Final Euro 2020
* Rusia 5-0 Siprus

Pesta gol Rusia dan kemenangan meyakinkan Polandia memastikan dua tim ini mengamankan tiket ke putaran final Euro 2020.

Siprus yang bertekad mengalahkan Rusia demi membuka kans lolos ke putaran final Euro 2020, dipaksa bertekuk lutut secara memalukan.

Bermain di Neo GSP, tuan rumah hancur lebur. Tim tamu sukses memberondong gawang Siprus lima gol tanpa balas. Unggul dua kosong melalui aksi Cheryshev dan Ozdoev sepanjang 45 menit pertama, di babak kedua Rusia menambah tiga gol lagi.

Dzyuba dan Golovin mencetak gol dalam rentang sepuluh menit sebelum Cheryshev kembali mengemas gol di pengujung pertandingan untuk memungkas pesta lima gol.

Praktis, kemenangan ini membuat Rusia memiliki 21 poin di posisi kedua Grup I. Mereka menyusul Belgia yang sudah lebih dulu lolos ke putaran final. Ada pun Siprus tertahan di posisi ketiga dengan tetap memiliki 10 poin, artinya laju mereka terhenti di kualifikasi.

Senasib dengan Rusia. Polandia juga berhasil melaju ke putaran final berkat kemenangan 2-0 atas Makedonia di Warszawa. Butuh waktu hingga 15 menit terakhir bagi tuan rumah untuk memecahkan kebuntunan.

Berawal dari gol Frankowski, Arek Milik kemudian menggandakannya di menit ke-80. Menariknya, dua gol Polandia itu berkat kreasi dari striker haus gol mereka, Robert Lewandowski.

Tambahan tiga angka ini membuat Polandia kukuh di pucuk klasemen Grup G dengan nilai 19, unggul delapan poin dari Makedonia yang menempati posisi ketiga. Tim terakhir dipastikan gagal lolos ke turnamen empat tahunan ini.

Di Glasgow, Skotlandia meraih kemenangan bombastis, 6-0, menghadapi San Marino. Meski berpesta gol, tetapi tak berarti apa pun bagi tuan rumah karena mereka sudah dipastikan tersisih. Demikian juga San Marino sebagai juru kunci Grup I.

Sepanjang babak pertama, McGinn tampil menggila denga menorehkan hat-trick. Di paruh kedua, Shankland, Findlay dan Armstrong masing-masing mencetak satu gol untuk melengkapi kemenangan enam kosong. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.