Jumat, 31 Maret 23

Rusia dan Indonesia Teken Kontrak Militer

Rusia dan Indonesia Teken Kontrak Militer

Moskow – Direktur kebijakan regional dan kerjasama internasional industri pertahanan Rusia, Viktor Kladov mengkonfirmasikan kontrak penjualan sejumlah jet tempur SU-35 ke Republik Indonesia.

Seperti dilaporkan Itar-Tass, Viktor Kladov di festival internasional udara dan maritim Langkawi (LIMA), Malaysia mengatakan, Moskow memutuskan bekerjasama dengan pemerintah Jakarta di proyek angkatan laut dan kesepakatan penyerahan helikopter ke negara ini akan dilaksanakan secepatnya.

Ia mengingatkan, Indonesia juga menyatakan kesiapannya membeli pesawat multi B-200 bikinan Rusia untuk mengendalikan kebakaran.

Pesawat tempur Rusia SU-35 memiliki kemampuan manuver dan pertempuran udara yang luar biasa, serta dilengkapi dengan sistem deteksi musuh dengan jarak 400 km. Sistem tempur pesawat ini bahkan dapat melacak hingga 30 target secara simultan dan menembak delapan target di antaranya.

SU-35S dapat membawa hingga delapan ton metrik rudal udara-ke-udara dan rudal udara-ke-permukaan dengan berbagai kemampuan di dalam 12 stasiun senjatanya. Selain itu, pesawat ini dapat melancarkan serangan dari kejauhan di luar zona yang terlindungi sistem pertahanan udara musuh.

Saat ini, Pasukan Kedirgantaraan Rusia memiliki 52 unit jet tempur SU-35. Akhir tahun lalu, Tiongkok telah menerima empat jet tempur SU-35 pertama mereka. Di tahun-tahun mendatang, 12 pesawat SU-35 diharapkan akan memperkuat Angkatan Udara Indonesia. (*/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.