Jumat, 29 Oktober 21

Rusia: AS Ingin Sabotase Gencatan Senjata Suriah

Rusia: AS Ingin Sabotase Gencatan Senjata Suriah
* Maria Zakharova.

Moskow – Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, mengatakan, beberapa pejabat Amerika Serikat berusaha menyabot prakarsa gencatan senjata di Suriah.

Seperti dilansir Reuters, Maria Zakharova dalam konferensi pers di Moskow, Kamis (25/2/2016) menuturkan, beberapa pejabat Amerika berusaha untuk mempertanyakan kesepakatan yang dicapai antara kedua pemimpin tentang gencatan senjata di Suriah.

“Ini benar-benar tampak seperti sabotase,” tegasnya.

Zakharova juga mengabarkan kemungkinan pelaksanaan kesepakatan penghentian permusuhan di Suriah mulai Sabtu dini hari (27 Februari 2016).

Mengomentari keadaan interaksi saat ini antara Moskow dan Washington, Zakharova menerangkan, “Kami berada dalam kontak dengan para pejabat Amerika, proses ini berlangsung dan sangat aktif … Kami memiliki pertukaran informasi, militer kita berada dalam kontak.”

AS dan Rusia mencapai kesepakatan untuk gencatan senjata di Suriah dan perjanjian itu mulai berlaku pada tanggal 27 Februari. Kedua negara juga menegaskan kesepakatan tersebut tidak mencakup kelompok ISIS dan Front al-Nusra. (irib.ir)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.