Jumat, 28 Januari 22

Rupiah Dibuka Rp13.300/USD

Rupiah Dibuka Rp13.300/USD

Jakarta, Obsessionnews – Posisi rupiah pada perdagangan pagi ini dibuka kembali ke level Rp13.300-an per USD.

Mengutip laman Bloomberg, Selasa (14/7/2015), rupiah diperdagangkan di level Rp13.307 per USD jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya di level Rp13.297 per USD.

Sementara itu, berdasarkan data Yahoo Finance, rupiah mendekam di Rp13.330 per USD. Gerak rupiah semakin menguat ke Rp13.315 per USD, di mana rupiah menguat 32,5 poin atau setara 0,24 persen.

Adapun berdasarkan hasil riset Samuel Sekuritas, dolar terpantau masih menguat di pasar Asia semenjak Senin pagi walaupun rupiah mampu menguat sendirian bersamaan dengan penurunan yield surat utang negara (SUN).

“Tetapi hari ini dengan penguatan tajam dolar index, rupiah bisa melemah. Secara umum ketakutan akan Yunani keluar dari Zona Euro sudah jauh berkurang terlihat dari yield obligasi Yunani 10y yang turun drastis dari 18 persen menjadi hanya 11 persen,” tutur analisa tersebut.

Akan tetapi, sampai kepastian mengenai nasib Yunani datang, volatilitas harga aset terutama di negara berkembang akan tetap tinggi. Dari domestik ditunggu BI rate yang diperkirakan tetap di 7,5 persen.

“Penting juga ditunggu pandangan BI terhadap prospek pertumbuhan ekonomi dan inflasi ke depan,” pungkasnya.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.