Sabtu, 20 April 24

Rupiah Dibuka Melemah Nyaris Rp14.000/USD

Jakarta, Obsessionnews Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) semakin melemah, nyaris menyentuh Rp14.000/USD.

Mengutip Bloomberg, Jumat (21/8/2015), pagi ini rupiah dibuka melemah ke level Rp13.893 per USD jika dibandingkan perdagangan kemarin di Rp13.885 per USD.
Rupiah makin merosot 41,2 poin atau setara 0,30 persen ke posisi Rp13.926 per USD.

Namun demikian, posisi rupiah berdasarkan data Yahoo Finance terpantau berada di level Rp13.791 per USD. Gerak rupiah melemah sebesar tiga poin atau setara 0,02 persen.

Hasil riset Samuel Sekuritas mengemukakan dolar Amerika Serikat masih kuat di Asia walaupun dolar index sudah semakin terkoreksi penguatannya. Rupiah juga terbawa arus untuk melemah hingga ke Rp13.885 per USD pada sore kemarin.

“Harga komoditas yang terus turun juga semakin menggerus ekspektasi perbaikan ekspor Indonesia ke depan. Ruang pelemahan rupiah masih ada melihat harga minyak yang turun tajam semalam tetapi pelemahan dolar index yang dipicu menurunnya harapan kenaikan suku bunga AS berpeluang mencegah pelemahan yang terlalu dalam,” papar analisa tersebut. (mtv/rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.