Sabtu, 8 Oktober 22

Rupiah Dibuka ‘Anteng’ Rp14.600/USD

Rupiah Dibuka ‘Anteng’ Rp14.600/USD

Jakarta, Obsessionnews Pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pagi ini dibuka stabil di kisaran Rp14.600-an per USD. Gerak rupiah perlahan mulai menguat.

Melansir Bloomberg, Rabu (30/9/2015), gerak rupiah pagi ini dibuka ke Rp14.687 per USD dibandingkan dengan penutupan sebelumnya di Rp14.690 per USD. Saat ini, gerak rupiah stagnan di Rp14.647 per USD atau menguat 43 poin, setara 0,29 persen.

Sementara itu, berdasarkan data Yahoo Finance, rupiah dibuka ke level Rp14.651 per USD. Laju rupiah ini menguat 5,5 poin atau setara 0,04 persen.  (Baca juga: Rupiah Ditutup Menguat, Rp14.690/USD)

Sementara itu, mengutip hasil riset Samuel Sekuritas, rupiah terbawa arus penguatan dolar AS di pasar Asia sejak Selasa pagi, telah berhasil mengoreksi pelemahannya menjelang pengumuman paket kebijakan jilid II.

Hal itu juga diikuti oleh IHSG yang berhasil membalik pelemahan tajamnya menjadi penguatan tajam. Paket kebijakan II yang ditujukan untuk mendorong investasi serta peningkatan devisa memberikan rincian lebih baik dari paket kebijakan I sehingga mampu mengangkat harapan pertumbuhan serta stabilitas rupiah ke depan.

“Rupiah berpeluang menguat hari ini yang selain didukung faktor domestik juga berpeluang terbantu dolar index yang turun dini hari tadi,” ujar riset tersebut. (mtv/rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.