Kamis, 17 Oktober 19

Runtuhnya Terowongan Freeport, Komisi IX Segera ke Papua

Runtuhnya Terowongan Freeport, Komisi IX Segera ke Papua

Doni Rao

Jakarta – Ketua Komisi IX, Ribka Tjiptaning, mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan investigasi terkait runtuhnya terowongan di tambang bawah tanah Big Gossan milik PT Freeport Indonesia, Papua pada Selasa 14 Mei 2013. Dikatakan Ribka, komisinya, yang menangani masalah perburuhan tersebut akan melakukan investigasi terkait keamanan kondisi tempat kerja hingga perlakuan di tempat kerja.

“Ke sana itu kunjungan spesifik, kami akan melihat mulai dari faktor keselamatan kerjanya bagaimana hingga perlakuan mereka di dunia kerja,” jelas Ribka di Gedung DPR, Jakarta.

Dia juga merasa heran dengan insiden yang terjadi di tambang Freeport yang terkenal memiliki sistem keamanan yang sangat ketat.

“Dulu saya pernah kesana itu saja penjagaannya ketat banget, padahal kita ini anggota DPR. Jadi di sana itu situasinya seakan pekerjanya tertutup seperti diisolasi,” tukas politisi PDI Perjuangan itu.

Hingga Selasa (21/5/2013), pukul 08.00 WIB, jumlah korban meninggal akibat insiden tersebut mencapai 21 orang, 10 orang selamat dan 7 pekerja Freeport belum ditemukan.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.