Senin, 29 November 21

Rumah Makan di Bukittinggi Berlakukan Daftar Harga Makanan

Rumah Makan di Bukittinggi Berlakukan Daftar Harga Makanan

Bukittinggi, Obsessionnews.com – Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) terus berbenah dalam rangka menarik kunjungan wisatawan. Selain menata objek wisatanya, yang tak kalah penting adalah menetapkan tarif makanan.

Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi mengatakan, tarif atau harga makanan masing-masing pedagang di los lambung sudah dipasang. Hal itu dilakukan untuk menjaga permainan harga makanan.

“Kami sudah tata dengan baik pedagang makanan di los lambuang. tidak ada lagi main pakuak,” katanya saat mengunjungi Masjid Jami’ Tarok Bukittinggi dalam rangka Safari Ramadan Provinsi, Jumat (17/6) malam.

Irwandi mengatakan, daftar harga makanan dipajang di setiap rumah makan yang ada dilos lambung bertujuan agar pedagang menjual makanan sesuai dengan tarif yang ada pada daftar. Masyarakat yang datang ke tempat itu untuk makan juga merasa nyaman dan tidak was-was menikmati makanan dengan bayaran yang besar.

Irwandi--

Meski Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi terus berupaya membenahi objek wisata di kota itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar akan terus mengawasi.

Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit pada kesempatan itu mengatakan, Pemprov Sumbar akan terus meningkatkan pengawasan, sehingga tidak ada lagi perlakuan masyarakat setempat yang membuat tidak nyaman bagi setiap wisatawan yang datang berkunjung.

“Kami akan melakukan pengawasan secara diam-diam sidak kedestinasi wisata yang ada di Bukittinggi,” kata Nasrul Abit. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.