Sabtu, 20 April 24

Rumah Dinas Wagub Dibangun di Komplek Gedung Pemerintahan

Rumah Dinas Wagub Dibangun di Komplek Gedung Pemerintahan

Padang, Obsessionnews.com-  Rumah Bagonjong, sebutan Kantor Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) awal 2017 akan difungsikan kembali. Kondisi gedung saat ini dalam penyelesaian pekerjaan akibat rusak saat gempa terjadi 2009.

Setelah Rumah Bagonjong selesai dikerjakan dan difungsikan kembali, rumah dinas Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar bakal dibangun baru.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, bangunan baru rumah dinas Wagub masih dilokasi yang sama bersebelahan dengan Kantor Gubernur di Jalan Sudirman Kota Padang. Rumah dinas wagub satu komplek dengan gedung pemerintahan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Rumah dinas wagub akan dibuat sejajar dengan rumah dinas gubernur. Dibelakang sebelahnya rumah dinas wagub akan kita buat gedung pemerintahan baru,” katanya disela-sela acara menempati rumah dinas Gubenur Sumbar, Minggu (16/10/2016) siang.

Gedung yang bakal dibangun enam hingga tujuh lantai ini saat ini masih tahap perancangan desain.

“Semua nanti akan kita pusatkan disini. Sekarang banyak kantor Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) kita yang letaknya berpencar-pencar, contohnya dinas perkebunan, pertanian, perikanan, sehingga jika ada urusan nyebar semua jadi susah,”sebutnya.

Apabila pusat pemerintahan dijadikan satu komplek pusat, maka urusan pemerintahan lebih mudah dan lancar. Pelayanan kepada masyarakat dengan berbagai urusannya dengan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumbar bisa cepat.

“Kita akan melihat anggarannya nanti, tapi yang pasti desain dibuat terlebih dahulu tentunya,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, perencanaannya nanti gedung pemerintahan yang dibangun dihubungan dengan jembatan penyeberangan ke istana gubernur.

“Nanti dibangun jembatan penyeberangan yang menghubungkan komplek kantor pemerintahan dengan istana gubernur ini,” ungkapnya. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.