Minggu, 25 Agustus 19

Ruhut Sitompul Dinilai Mirip Kuda yang Dikendalikan Majikan

Ruhut Sitompul Dinilai Mirip Kuda yang Dikendalikan Majikan

Jakarta – Pemenang konvensi calon presiden Partai Demokrat, Dahlan Iskan, ikut menanggapi bergabungnya juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul dalam barisan Capres-Cawapres Joko Widodo – Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Menurut Dahlan, sosok Ruhut mirip dengan kuda yang mudah dibentuk sesuai dengan keinginan majikannya.

‎Artinya, jelas Dahlan, menjadi sosok seperti Ruhut itu tidak gampang. Di sisi lain, jika pemiliknya bisa baik maka akan menguntungkan. Tapi jika pemiliknya mempunyai niat tidak baik. maka akan tidak menguntungkan, Jadi, menurut Dahlan, tergantung desainnya.

“Ya, kalau bisa memanfaatkan sikap baiknya Ruhut saya kira enggak apa-apa. Kalau teman-teman enggak bisa menampung sisi baiknya, ya merugikan‎,” paparnya di Jakarta, Jumat (27/6/2014).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini mengaku baru tahu, jika Ruhut bersedia memberikan dukungan untuk Jokowi-JK. Ia juga mengaku baru tahu, dukungan Ruhut sudah dideklarasikan pekan lalu. Namun, secara tidak langsung mengapresiasi langkah politik Ruhut yang berani bersebrangan dengan politisi Partai Demokrat lainnya. “Ya namanya dukungan pasti kita terima,” ujar Dahlan.

Padahal, diketahui, Ruhut selama ini terkenal sebagai politisi yang kerap mengkritik Jokowi. Bahkan, Ruhut pernah mencibir wacana penggusungan Jokowi sebagai sebagai calon presiden. Ia pun menyebut Jokowi sebagai anak kos, yang menumpang di rumah orang. Separuhnya Ruhut tidak percaya dengan kepemimpinan Jokowi.

Namun, Ruhut saat ini berubah 180 drajat. Kini Anggota Komisi III DPR RI itu memilih dan mendukung sepenuhnya Jokowi untuk menang di Pilpres 2014. Ia mengaku mendukung Jokowi lantaran kesal dengan pasangan Prabowo-Hatta yang kerap mengkritik pemerintahan SBY. (Abn)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.