Kamis, 24 September 20

Ruhut Sitompul Dianggap Titik Lemah Partai Demokrat

Ruhut Sitompul Dianggap Titik Lemah Partai Demokrat
* Ruhut Sitompul.

Jakarta, Obsessionnews.com – Keputusan Ketua Umum DPP Partai Demokrat  (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menonaktifkan politisi beken Ruhut Sitompul dari jabatan koordinator juru bicara (jubir) partai pada Senin (22/8/2016), sejatinya tak terlalu mengejutkan. Bukan kali ini saja politisi vokal dan nyentrik itu disemprit oleh petinggi partainya sendiri, karena omongannya yang sering dianggap berbeda dengan garis partainya. Sebaliknya anggota Komisi III DPR ini malah moncer di media dan ranah publik, karena terus membuat statemen-statemen yag membuat para kolega separtainya merasa pusing kepala.

Pengamat politik Muhammad AS Hikam berpendapat tindakan penonaktifan Ruhut merupakan sebuah dinamika internal PD yang memerlukan respons serius.

“Ini tentunya terkait dengan persoalan-persoalan strategis yang menurut PD memerlukan penyikapan yang solid dan tidak terpecah-pecah dari politisinya,” kata mantan Menteri Riset dan Teknologi itu seperti dikutip Obsessionnews.com dari tulisannya di blog The Hikam Forum, Senin (22/6), .

Ia menambahkan, Ruhut tampaknya dianggap sebagai titik lemah PD sehingga perlu ‘ditertibkan.’ Jadi bukan karena ada pihak-pihak yang memanas-manasi SBY seperti yang dituduhkan Ruhut.

“Namun lebih karena posisi Ruhut dan peran yang dimainkannya tidak klop. Alih-alih membuat PD makin solid dan moncer, tetapi justru hanya digunakannya untuk memoncerkan diri dan kepentingan politik pribadinya,” kata Hikam. (@arif_rhakim)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.