Sabtu, 26 September 20

Ruhut: Pernyataan SBY Tidak Elok

Ruhut: Pernyataan SBY Tidak Elok
* Ruhut Sitompul.

Jakarta, Obsessionnews.com – Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menilai pernyataan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait demo 4 November nanti tidak elok. Sikap SBY justru dianggap tidak negarawan, melainkan politis.

Pasalnya, putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono, juga mencalonkan diri sebagai gubernur DKI, melawan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. ‎Sedangkan unjuk rasa menuntut Ahok diproses secara hukum.

“Kalau sudah kaitan dengan Ahok, pak SBY harus ingat, anaknya pesaing Ahok. Itu yang aku lihat tidak elok,” kata Ruhut saat dihubungi, Kamis (3/11/2016).

Anggota Komisi III DPR ini yakin pernyataan SB‎Y tidak murni dari hati nurani. Pasti, kata Luhut, semua itu tidak lain karena ada faktor pembisik di sekitar SBY untuk berbicara seperti itu.

“Ini kan pembisik-pembisik saja. Maaf saja, kan jadi banyak meme mengenai beliau (SBY). Aku sedih. Pembisik itu selektiflah. Sekarang kan kasihan. Seperti gimana SBY 10 tahun sudah berbuat banyak, dianggapnya kok jadi begitu,” tuturnya.

Ruhut memang tidak menyebut nama. Namun ia sebelumnya juga pernah mengatakan dicopotnya dirinya dari juru bicara Demokrat disebabkan adanya pembisik SBY seperti Amir Syamsuddin dan Syarief Hasan.

“Ini manusia-manusia di lingkungan bapak (SBY) sekarang kekanak-kanakan. Aku sedih,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.