Sabtu, 16 Oktober 21

Ruhut Nilai Sebenarnya Jokowi Pro Rakyat

Ruhut Nilai Sebenarnya Jokowi Pro Rakyat

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah selesai memberikan pidato kenegaraan pertamanya di Sidang Tahunan MPR 2015, Jumat pagi (14/8), di Ruang Sidang Paripurna I Gedung MPR-RI. Isi pidato Jokowi dinilai Anggota Komisi III DPR RI Ruhut Sitompul bahwa Presiden RI ke-7 itu masih pro terhadap rakyat.

“Sebenarnya ia (Jokowi) pro rakyat,” ujar Ruhut Sitompul ketika diwawancarai wartawan, Jumat (14/8).

Politisi Partai Demokrat ini menjelaskan, Jokowi telah menyampaikan poin penting dengan tegas sekali mengenai ekonomi, subsidi minyak. Mengenai hukum, Jokowi juga menitik beratkan kepada pemberantasan korupsi.

Sedangkan berkaitan dengan pembangunan nasional, menurut Ruhut, Presiden RI Jokowi telah tepat mengingat acuan dari pidato Presiden Pertama RI Soekarno yang berbunyi, ‘negara ini terus berkelanjutan, kita berangkat terus dengan semangat kebersamaan’.

Tak hanya itu, mengenai terjadinya kisruh politik di DPR, Ruhut menyebutkan, mantan Gubernur DKI tersebut juga menyampaikan dengan tegas Indonesia berideologi pancasila, sudah selayaknya menerapkan etika yang baik

“Karena itu, presiden tegaskan, kita negara Indonesia berideologi pancasila, kesantunan itu penting, apabila ada permasalahan, kisruh. Walaupun kita negara bebas merdeka, bisa menyampaikan apapun tapi kesantuanan perlu dijaga,” ujar Rutut yang terkenal dengan peranya disinetron si Poltak Raja Minyak dari Medan. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.