Sabtu, 26 September 20

Ruhut Masuk Tim Ahok, Demokrat Siapkan Sanksi

Ruhut Masuk Tim Ahok, Demokrat Siapkan Sanksi
* Ruhut Sitompul.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Divisi Komunikasi Publik Demokrat, Imelda Sari, menghormati keputusan pribadi Ruhut Sitompul yang sudah masuk dalam struktur tim pemenangan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Menurutnya, Ruhut secara pribadi memang punya hak politik untuk memilih. Namun, secara organisasi kepartaian Ruhut juga harus mengikuti apa yang sudah menjadi kebijakan partai. Jika tidak maka sanksi akan diberikan.

“Secara etika tentu kami hormati hak politik saudara Ruhut untuk menjadi timses Ahok, apalagi menjadi juru bicara paslon lain. Secara organisasi sesuai kode etik dan AD/ART mekanisme partai, sedang berjalan,” katanya, Rabu (5/10/2016).

Imelda menuturkan, Demokrat terus memantau perkembangan para kadernya. Untuk Ruhut, katanya, mekanisme di partai sudah berjalan melalui sidang Komisi Pengawas. ‎Ia mengatakan, rekomendasi terhadap Ruhut akan segera keluar.

“Dalam satu dua hari ini rekomendasi dari Komwas akan diberikan kepada pimpinan parpol. Kita tunggu saja,” ujar Imelda.

Menurut Imelda, saat ini partai dan koalisi tengah fokus dengan hal yang lebih penting lagi, yakni memenangkan setiap pasangan yang didukung Demokrat dalam Pilkada 2017.

“Urusan yang lebih penting bagi kami, ada 101 pilkada yang saat ini harus kami fokuskan agar target kemenangan 35 persen bisa kami capai,” jelasnya. ‎(Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.