Sabtu, 26 September 20

Ruhut Dipanggil Lagi Komisi Pengawas Demokrat

Ruhut Dipanggil Lagi Komisi Pengawas Demokrat
* Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto, mengatakan, Komisi Pengawas Partai Demokrat akan kembali memanggil Ruhut Sitompul untuk dimintai keterangan terkait sikap politiknya yang lebih memilih mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilgub DKI Jakarta 2017.

“Prosesnya (di Komisi Pengawas) agak mundur, karena pemanggilan pertama Ruhut belum bisa hadir,” kata Agus di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, (6/10/2016).

Pemanggilan Ruhut kali ini untuk yang kedua kalinya. Agus menyatakan, pemanggilan Ruhut dibatasi sampai tiga kali. Bila sampai tahap terakhir Ruhut tidak datang, maka Komisi Pengawas akan memberikan keputusan. ‎

“Komisi Pengawas punya putusan untuk seseorang yang melanggar kode etik. Konsekuensinya ada pada Komisi Pengawas. Ada pelanggaran berat, ringan, dan sedang,” kata Agus.

Saat menjadi juru bicara Demokrat, Ruhut pernah diberi sanksi ringan oleh Partai Demokrat, sehingga ia diberhentikan. Bila dalam kasus ini mendapatkan lagi sanksi ringan, maka tidak menutup kemungkinan ada sanksi pemecatan.

“Komisi Pengawas akan sampaikan ke ketua umum soal pelanggaran yang dilakukannya. Soal itu (mundur dari anggota DPR), kami tak bisa masuk ke wilayah tersebut,” jelas Ruhut. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.