Sabtu, 26 September 20

Ruhut dan Hayono Isman Terancam Dipecat Demokrat

Ruhut dan Hayono Isman Terancam Dipecat Demokrat
* Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Dewan Pengawas (Komwas) Partai Demokrat akan memanggil Ruhut Sitompul dan Hayono Isman. Keduanya dipanggil terkait sikap politiknya yang berbeda dengan kebijakan partai, yakni tidak mau mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Kalau enggak salah besok atau lusa dimintai klarifikasinya,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto, di DPR, Rabu (29/9/2016).

Agus menyatakan, partainya akan bersikap tegas terhadap kader-kadernya yang membangkang. Bila usai pemanggilan ini Ruhut dan Hayono tidak berubah sikap, maka ‎tidak menutup kemungkinan akan melakukan tindakan pemecatan.

“Kita pasti dilakukan dengan mekanisme yang ada, kita melalui tata cara yang ada. Saat ini Komwas yang bekerja, kecuali kalau emang yang bersangkutan mengundurkan diri,” ujarnya.

Wakil Ketua DPR ini mengingatkan kepada Ruhut untuk menjaga komitmennya sebagai kader Demokrat. Sebab, posisinya saat ini sebagai anggota DPR tidak lain kata Agus berkat Demokrat. ‎

“Sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan keterlibatan kita sebagai anggota DPR disesuaikan dengan keputusan partai politik,” terang Agus.

Agus menganggap pandangan pribadi Ruhut yang mendukung Ahok sebagai sesuatu yang bisa dimaklumi. Namun, ia mengingatkan bahwa kepentingan partai ada di atas kepentingan pribadi. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.