Selasa, 29 November 22

Ruhut Anggap Gedung Baru DPR Jebakan Batman Buat Jokowi

Ruhut Anggap Gedung Baru DPR Jebakan Batman Buat Jokowi

Jakarta, Obsessionnews – Anggota Komisi III DPR RI Ruhut‎ Sitompul menilai ada upaya terselubung dibalik keinginan Pimpinan DPR meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani prasasti tujuh proyek pembangunan gedung DPR. Menurut Ruhut itu jebakan Batman.

“Jadi jangan-jangan mau kasih jebakan Batmen ke negara,” ujar Ruhut di DPR, Kamis (20/8/2015).

Ruhut mengatakan, tidak mungkin Presiden Jokowi mau menandatangani prasasti, sementara gedungnya belum jadi. Menurutnya penandatangan itu biasanya dilakukan jika pembangunan gedung sudah selesai. Karena itu sikap Jokowi dianggap sudah tepat, ia tidak mau masuk jebakan Batman.

“Saya katakan pada kawan-kawan kalau pengelola anggaran kan pemerintah. Kalau mau diterima ya baik-baik sama pemerintah. Nggak salah tu tandatangan prasasti sebelum gedung selesai,” katanya.

Terlebih Ruhut sudah menanyakan hal itu ke Badan Anggaran, dan jawaban Bangar belum ada anggaran dari pemerintah. Menurut Ruhut sangat pantas Jokowi tidak mau menandatangani Prasasti tersebut. “Presidenku memang pintar, nggak salah saya pilih Jokowi,” tuturnya.

Anggota Komisi III DPR RI sebenarnya setuju dengan pembangunan Gedung DPR, tapi secara keseluruhan. Ia hanya menginginkan ruangan anggota DPR diperluas, karena staf ahli DPR kemungkinan ‎bertambah menjadi tujuh orang bareng bersama sekretaris pribadi.

‎”Kalau saya pribadi si perlu pembangunan itu karena tenaga ahli dan dan staf jadi 7. Liat ruangan kami kalau dijejelin tujuh orang kaya kandang burung,” ucapnya.

Pembangunan gedung baru DPR rencananya menyangkut pembangunan museum, perpustakaan, alun-alun demokrasi, jalan akses bagi tamu ke gedung DPR, visitor center, pembangunan ruang pusat kajian Legislasi, pembangunan ruang anggota DPR dan staf ahli, serta integrasi kawasan tempat tinggal dan tempat kerja anggota DPR. ‎(Albar).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.