Selasa, 7 Desember 21

RS UIN Alauddin Makassar Ditargetkan Diserahterimakan pada April 2022

RS UIN Alauddin Makassar Ditargetkan Diserahterimakan pada April 2022
* Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit (RS) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Sulawesi Selatan. (Foto; FB Kementerian PUPR)

Jakarta, obsessionnews.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit (RS) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Sulawesi Selatan, yang merupakan RS  pendidikan pertama di Indonesia untuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Baca juga: Ruang ICU Rumah Sakit India Kebakaran, 10 Tewas

Dikutip dari keterangan tertulis Kementerian PUPR, Kamis (25/11/2021), penyelesaian RS ini merupakan dukungan Kementerian PUPR untuk melanjutkan pembangunan RS Pendidikan UIN Alauddin oleh rektorat yang sempat terhenti sejak 2011.

RS Pendidikan UIN Alauddin dibangun setinggi sembilan lantai dan satu lantai basement dengan luas bangunan 23.877 meter persegi. RS ini memiliki ruang rawat inap sebanyak 81 kamar dengan tipe bervariasi dengan total 263 tempat tidur.

Hingga awal November 2021 progres fisik bangunan sudah mencapai 79,46 persen. RS ini ditargetkan diserahterimakan pada April 2022 untuk dimanfaatkan sebagai rumah sakit pendidikan, penelitian, dan pelayanan kesehatan secara terpadu di Makassar.

Rehabilitasi fasilitas pendidikan merupakan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Kementerian PUPR untuk mempercepat pembangunan dan rehabilitasi sekolah, madrasah, dan lanjutan Konstruksi Dalam Pengerjaan (KDP) Perguruan Tinggi Negeri (PTN)/PTKIN di seluruh Indonesia. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.