Sabtu, 28 Mei 22

RS Polri Kantongi 40 Sampel DNA Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ-182

RS Polri Kantongi 40 Sampel DNA Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ-182
* Tim gabungan dari Basarnas dan TNI AL masih mencari pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Pulau Lancang, Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, Minggu (10/1/2021). (Foto: Edwin B/ Obsession News)

Jakarta, Obsessionnews.com – Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, telah menerima atau telah mengantongi 40 sampel DNA keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021).

“DVI telah dapat 40 DNA,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam jumpa pers di RS Polri, Jakarta Timur, Senin (11/1/2021).

Adapun rinciannya 14 di RS Polri, 24 di Pontianak, satu di Jawa Timur, satu di Sulsel. Tim DVI pun melakukan pemeriksaan terhadap DNA tersebut.

Rusdi mengungkapkan, setelah menerima sampel DNA tersebut, tim DVI hari ini langsung bekerja melakukan tugas identifikasi terhadap jasad-jasad penumpang insiden jatuhnya pesawat itu

“Tim lakukan tugas identifikasi, hal lain yang berhubungan dengan kecelakaan pesawat tersebut,” ujar Rusdi.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak nomor penerbangan SJ-182 hilang kontak pada Sabtu 9 Januari sekira pukul 14.40 WIB. Pesawat jatuh di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Dari data manifest, pesawat diproduksi tahun 1994 itu membawa 62 orang terdiri atas 50 penumpang dan 12 orang kru. Dari jumlah tersebut, 40 orang dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi. Sedangkan 12 kru terdiri atas, enam kru aktif dan enam kru ekstra. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.