Selasa, 9 Agustus 22

RS Mata Achmad Wardi Banyak Bantu Kaum Dhuafa

RS Mata Achmad Wardi Banyak Bantu Kaum Dhuafa
* Rumah Sakit (RS) Mata Achmad Wardi memperoleh penghargaan RS Mata Wakaf Pertama di Indonesia dari Badan Wakaf Indonesia (BWI). (Foto: Dompet Dhuafa)

Obsessionnews.com – Rumah Sakit (RS) Mata Achmad Wardi yang diresmikan pada 2018 lalu memperoleh penghargaan RS Mata Wakaf Pertama di Indonesia dari Badan Wakaf Indonesia (BWI) pada Rabu, 25 Mei 2022.

 

Baca juga: 

Orang Tua Harus Waspada, Anak Kecil dan Bayi Juga Bisa Kena Katarak

Wujud Nyata BCA Berantas Katarak

 

 

RS Mata Achmad Wardi merupakan rumah sakit khusus mata dari Program Dompet Dhuafa dan Badan Wakaf Indonesia yang beroperasi di wilayah Serang, Provinsi Banten, yang khusus memberikan pelayanan kesehatan mata dan termasuk ke dalam Rumah Sakit khusus Kelas C.

Selaras dengan tujuan tersebut RS Mata Achmad Wardi turut serta mengambil andil dalam menyediakan pelayanan kesehatan mata yang berkualitas untuk seluruh masyarakat khususnya di wilayah Banten dan sekitarnya. Selain itu dengan dukungan banyak stackholder dan untuk menambah kebermanfaatan yang luas, RS Mata Wakaf ini berikhtiar untuk menjadi RS rujukan penyakit mata se-Provinsi Banten di tahun 2025. Dengan harapan akan semakin banyak maysarakat merasakan manfaat dari RS wakaf ini. sehingga dapat membantu mengurangi prevalensi kebutaan di Indonesia.

“Banyak program sosial yang di selenggarakan oleh RS Mata Achmad Wardi mulai dari operasi katarak gratis, pemberian kacamata gratis, operasi retina dan glaukoma gratis untuk dhuafa. Dan ini semua bisa dirasakan bukan hanya dari masyarakat Kota Serang, Banten saja tapi seluruh wilayah Indonesia bisa mendapatkan fasilitas ini semua. Dengan adanya dukungan dari banyak pihak baik itu pemerintah maupun non pemerintah,” kata
Dr Moh. Badrus Sholeh, M.Kes selaku Dirut RS Mata Achmad Wardi BWI DD dalam siaran pers, Jumat (27/5/2022).

Selain itu tentunya dengan adanya RS Wakaf ini Dompet Dhuafa selalu berperan aktif untuk terus mengembangkan aset yang ada di RS Mata Achmad Ward sehingga banyak masyarakat yang terbantu khususnya kaum dhuafa.

Sementara itu Erwin Muhtaruddin, Direktur Kesehatan Dompet Dhuafa, mengatakan, aset wakaf yang dimiliki Dompet dhuafa cukup banyak dan salah satunya dari RS Mata Achmad Wardi, yang bekerja sama dengan BWI untuk terus berikhtiar dalam membangun dan menambah kebermanfaatan dari aset wakaf ini.

Masyarakat tentunya bisa berkontribusi dalam program sosial di RS Mata Achmad Wardi,
di mana pahala kebaikanya akan terus mengalir yaitu dengan berwakaf melalui BWI maupun Dompet Dhuafa. Banyak masyarakat yang terbantu dengan wakaf di RS Mata Achmad Wardi. Karena masyarakat yang awalnya tidak bisa melihat dengan jelas dan aktivitasnya terganggu karena penglihatanya kurang baik kini bisa melihat dengan jelas dengan program operasi katarak gratis. Semua itu berkat orang-orang baik yang mau menyisihkan uangnya dan berwakaf untuk RS Mata Achmad Wardi. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.