Jumat, 2 Oktober 20

RRI Jakarta Gelar Konser Kebangsaan ‘Bersatu untuk Indonesia’

RRI Jakarta Gelar Konser Kebangsaan ‘Bersatu untuk Indonesia’
* Konferensi pers menjelang Konser Kebangsaan di Radio Republik Indonesia (RRI) di Jakarta, Selasa (12/12/2017)

Jakarta, Obsessionnews.com – Setelah sukses memukau publik di Kendari, Yogyakarta, Samarinda dan membawa semangat kepahlawanan pada 10 Nopember di Surabaya, Konser Kebangsaan menggelar konser penutup di Jakarta.

“Setahun ini RRI menyuarakan restorasi kebhinekaan di lima kota di Indonesia menjadi mata rantai yang kuat dan tidak boleh putus,” kata Direktur Utama LPP, Radio Republik Indonesia (RRI), Mohammad Rohanudin di Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Dalam setiap penyelenggarannya, Konser Kebangsaan senantiasa menebarkan semangat persatuan melalui alunan melodi indah lewat musik dan nyanyian artis dan grup papan atas, menggelorakan semangat kejuangan lewat gerak tari & syair puitis sekaligus menyuarakan keberpihakan RRI kepada Negara Kesaturan Republk Indonesia (NKRI).

“Dengan musik kita bernyanyi, dengan musik kita suarakan penguatan kohesi bangsa, dengan musik Indonesia tetap satu,”ujar Rohanuddin.

Konser Kebangsaan RRI Jakarta kali ini bertemakan “Bersatu untuk Indonesia” akan diadakan di Auditorium Abdulrahman Saleh Gedung RRI Jakarta di Jl. Merdeka Barat 4 – 5 Jakarta Pusat mulai pukul 19.30 WIB – 21.30 WIB pada Rabu, (13/12) besok.

“Konser Kebangsaan adalah manifestasi pelaksanaan fungsi RRI memberikan hiburan sehat yang menyentuh nurani dan menumbuhkan inspirasi,” tambah Kepala LPP RRI Jakarta La Sirama selaku tuan rumah.

Pagelaran Konser Kebangsaan ini akan melibatkan sejumlah musisi sebagai pendukung dalam konser tersebut. Diantaranya adalah Dwiki Dharmawan Orchestra, Harvey Malaiholo, Ita Purnamasari, Yuni Shara dan Rizky Febian.

Dorkas juara Bintang Radio (RRI) 2011 yang setahun berikutnya masuk dapur rekaman di bawah label Nagaswara dan menjadi wakil Indonesia dalam ajang Bintang Radio Asean 2012 juga ikut menyanyi dalam konser ini.

Selain konser musik, kami juga memberikan suguhan menarik lainya, yakni pembacaan puisi dari Sastrawan Remy Sylado.

Dukungan penuh juga disampaikan oleh musisi Dwiki Darmawan yang memiliki kesamaan visi dalam menatap masa depan bangsa.

“Melalui musik hati kita digugah untuk lebih mencintai bangsanya. Karena musik adalah ekspresi dan ungkapan hati terdalam yang bisa disampaikan untuk menyebarkan pesan cinta, damai dan kebersamaan, ”ujar Dwiki Darmawan.

Seperti pada gelaran sebelumnya, Konser Kebangsaan RRI Jakarta ini akan disiarkan “LIVE” di Pro1 91,2 FM RRI Jakarta dan Pro2 105 FM RRI Jakarta serta direlay oleh RRI Pro1 dan RRI Pro2 se Indonesia. Acara ini juga akan disiarkan “LIVE” melalui channel youtube. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.