Jumat, 30 Oktober 20

Roti Jala Ala Singapura yang Menggoyang Lidah

Roti Jala Ala Singapura yang Menggoyang Lidah
* Mukmin Restaurant di kawasan Bedok, Singapura, yang menyajikan roti jala.

Singapura, Obsessionnews – Singapura ibarat sorga bagi penikmat kuliner. Di Negeri Singa ini terdapat restoran-restoran yang tersebar di berbagai tempat, yang menyajikan aneka masakan tradisional hingga internasional untuk menggoyang lidah para wisatawan.

Penulis menikmati roti jala.
Penulis menikmati roti jala.

Salah satu restoran yang banyak dikunjungi para wisatawan, terutama dari Indonesia, adalah Mukmin Restaurant di kawasan Bedok. Sesuai namanya, restoran ini menyajikan menu untuk orang-orang yang beragama Islam. Kendati demikian, yang mengunjungi Mukmin Restaurant bukan hanya kaum muslim, namun juga pemeluk agama-agama lain. Pemilik restoran ini adalah Deli Maslina, wanita asal Jakarta yang telah menjadi warga negara Singapura.

Mukmin Restaurant menyajikan makanan asal Indonesia, antara lain onde-onde dan nagasari. Selain itu juga menyuguhkan makanan khas Singapura, kue dadar, kue berkuah, dan roti jala. Nah, yang disebut terakhir ini paling banyak diminati oleh para wisatawan.

Roti jala yang berwarna kuning dibuat seperti mi. Rasanya gurih. Untuk lebih mantap roti jala disantap dengan saos, sayur-mayur, dan daging sapi.

Ingin menikmati roti jala ala Singapura? Jika Anda berliburan di Singapura, jangan lewatkan kesempatan mampir ke Mukmin Restaurant. Untuk menuju ke Mukmin Restaurant cukup mudah. Yakni, dari Pelabuhan Harbour Front naik Mass Rapid Transit (MRT) menuju ke stasiun Bedok. Selanjutnya naik taksi menuju ke pusat perbelanjaan Bedok. (Arif RH)

Related posts

2 Comments

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.